KADIN: UMKM adalah Kunci Untuk Meningkatkan Ekspor Perdagangan

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:06 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Perkembangan pasar global yang dinamis menyebabkan permintaan akan barang dan jasa di seluruh dunia.

Untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang ini, maka produsen dituntut untuk menciptakan produk yang unggul dan kompetitif untuk memenuhi permintaan pasar serta dipromosikan melalui strategi promosi dan pemasaran yang efektif.

Bertepatan dengan Presidensi G20 Indonesia, tema Trade Expo Indonesia tahun ini adalah “Penguatan Perdagangan Global untuk Pemulihan yang Lebih Kuat”.

Baca Juga: Menteri Basuki Raih Penghargaan Nawacita Awards 2022 Kategori Kemajuan Infrastruktur dan Industri

Ini adalah momentum bagi para pengusaha dan penggiat UKM export untuk pengembangan bisnis dan produk agar mampu bersaing di pasar global.

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mendukung kegiatan pameran yang diselenggarkan oleh Kementerian Perdagangan, Trade Expo Indonesia 2022.

Dalam rangkaian acara pameran tersebut, KADIN Indonesia menyelenggarakan sebuah forum komunikasi dalam bentuk diskusi panel untuk program pengembangan ekspor.

Baca Juga: Pagelaran Sabang Merauke Datang Lagi.

Dalam pembukaan panel diskusi ini, Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan, Juan Permata Adoe menyampaikan bahwa Ekspor Indonesia pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 33,4%.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHAFIQ Naikkan Target Pendanaan Tahun ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB

Resmi, Pemerintah Mulai Membahas RUU Perkoperasian

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:52 WIB

Raden Aziz, Muda dan Berbahaya

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:42 WIB
X