Dukung 10 UMKM & 60 Produk Naik Kelas, ASDP Kebut Program Sertifikasi Halal di Labuan Bajo

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:10 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- PT ASDP Indonesia Ferry  terus mengakselerasi program sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dalam pemberdayaan UMKM.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan ASDP tetap konsisten mendukung UMKM yang berada di lingkungan kerja pelabuhan untuk dapat meningkatkan kualitas produknya.

Termasuk mendorong agar bersertifikasi halal untuk bahan baku yang digunakan. Adapun program sertifikasi halal di Labuan Bajo ini diikuti sebanyak 10 pelaku UMKM, yang seluruhnya bergerak di bidang kuliner atau makanan dan minuman.

Baca Juga: Ancaman Resesi, PLN Beri Bantuan Supaya UMKN Naik Kelas Karena Jadi Kunci Hadirkan Solusi

"Produk yang bersetifikat halal tentunya memiliki daya saing tinggi. Di Labuan Bajo sendiri ada total 60 produk dari 10 UMKM (merk) yang bakal disertifikasi kehalalannya dengan total biaya sertifikasi mencapai Rp271 juta termasuk pelatihan yang diberikan.

Dari total 10 UMKM, 4 UMKM telah mendapat Surat Keterangan Halal (SKH), dan sisanya masih berproses," tutur Shelvy.

Ia mengatakan, program Sertifikasi Halal ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing dan kapasitas jual beli bagi para mitra binaan.

Baca Juga: Lagu 'Jangan Ganggu Pacarku' Milik Lolita Kembali Viral, Semua Gara gara Bunda Corla

Selain itu, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para mitra binaan, khususnya dalam penerapan sistem jaminan halal pada produk yang dihasilkan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHAFIQ Naikkan Target Pendanaan Tahun ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB

Resmi, Pemerintah Mulai Membahas RUU Perkoperasian

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:52 WIB

Raden Aziz, Muda dan Berbahaya

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:42 WIB
X