UMKM Jombang Bisa Kembangkan Sektor Hilir Sawit.

- Selasa, 1 November 2022 | 15:25 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-  Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI kembali hadir di Jombang melalui kegiatan Sosialisasi dan Expo sawit baik Indonesia 2022 di Hotel Green Red Jombang, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dengan tema hiliisasi sawit menuju ketahanan ekonomi nasional, kegiatan tersebut menghadirkan Anggota Komisi IV DPR RI H. Muhtarom.

Selain itu, hadir juga Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah, Dosen Fakultas Pertanian IPB University, Dr Hariyadi, Wakil Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat Agus Sutarman serta Ketua Bidang Pengembangan SDM Kadin Jombang Minan Rochman.

Baca Juga: realme Siap Memenangkan Persaingan dengan realme 10, Satu-satunya Smartphone dengan Skor AnTuTu 400 Ribu

Anggota komisi IV DPR RI Muhtarom menyampaikan di Jombang tidak ada sawit namun jika terjadi sesuatu terhadap sawit akan terdampak sehingga perlu pemahaman terhadap sawit, agar tidak suudzon terhadap tata Kelola sawit

Dia menjelaskan konstribusi sawit luar biasa terhadap devisa terutama dari PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak). Oleh karena itu penting dimaksimalkan supaya hulu sampai dengan hilir nilai tambahnya di dalam negeri.

Produk sawit">kelapa sawit bisa dijadikan minyak goreng, bahan bakar nabati, deterjen, sabun, konsumsi makanan, handsanitizer, biodiesel,” tambhanya..

Baca Juga: Lakuin Aktivitas Ini Pakai Hape Sejutaan, Berasa ‘Menang Banyak’

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk menkampanyekan persepsi positif terhadap sawit sebagai upaya menghadapi black campaign yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menyerang sawit Indonesia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bukalapak Gelar Digital Acceleration Summit 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:43 WIB

INNOKIN Raih Penghargaan Ecigclick Awards 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:16 WIB
X