Pemenang 50 Agen Asuransi Jiwa Anggota MDRT Indonesia Berbagi Kisah Sukses, Terbitkan Buku Jejak Langkah

- Kamis, 3 November 2022 | 21:32 WIB
KIRI ke KANAN 1. Miliana Marten, Country Chair MDRT Indonesia periode 2019-2021  2. Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia periode 2021- 2023 (Foto: Dok MDRT Indonesia )
KIRI ke KANAN 1. Miliana Marten, Country Chair MDRT Indonesia periode 2019-2021 2. Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia periode 2021- 2023 (Foto: Dok MDRT Indonesia )

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Maju mundurnya sebuah perusahaan banyak tergantung kepada para salesnya, apapun jenis industrinya. Di sektor asuransi jiwa, para agen asuransi adalah garda terdepan, sehingga seorang agen asuransi jiwa haruslah profesional karena harus berhubungan dengan banyak orang setiap hari.

Melalui para agen, produk asuransi bisa diterima dan membantu masyarakat memproteksi masa depan mereka. James Gwee, salah satu motivator dan professional trainer kenamaan Indonesia mengatakan, "If people like you, they will listen to you. If they trust you, they will do business with you".

Namun, kisah sukses pada agen asuransi jiwa tidak diraih dalam sekejap. Ada tantangan yang dilewati sedemikian hebatnya. Namun karena mereka bertahan dan bangkit, maka kesuksesan pun dapat diraih.

Seperti pesan Merry Riana, sosok Motivator Wanita No.1 di Asia, bahwa hidup adalah sebuah journey yang selalu ada ujian di dalamnya, maka tidak boleh lengah sedikitpun.

Baca Juga: KTT G20 Berkontribusi pada PDB Indonesia

Sehingga, jangan terlena dengan kesuksesan yang hari ini diraih, tetapi selalu bersiap atas ujian yang akan datang dan jangan pernah berhenti belajar dan selalu meng-upgrade diri.

Soal kesuksesan, Tung Desem Waringin, motivator dan pakar marketing terkenal di Indonesia, memberikan salah satu tips jitu yakni belajar dari yang sudah sukses. Dari orang-orang tersebut nantinya bisa belajar untuk mencapai tujuan.

Sejumlah agen asuransi jiwa di Indonesia terbukti telah menjalankan pesan dari ketiga motivotor di atas dan berhasil meraih kesuksesan. Bahkan telah masuk dalam kategori agen asuransi jiwa profesional bertaraf internasional yang tergabung dalam wadah Million Dollar Round Table (MDRT).

Mereka pun terus melakukan sosialisasi dan berbagi pengalaman meraih sukses kepada masyarakat agar menjadikan agen asuransi sebagai profesi yang layak untuk dijalani, sejalan dengan upaya mendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Untuk itu, sejumlah agen asuransi jiwa anggota MDRT Indonesia berbagi pengalaman dan kisah sukses mereka menjadi agen berstandar internasional melalui sebuah buku yang berjudul "Jejak Langkah para Pemenang - Tips Agen Asuransi Kelas Dunia".

Buku yang mengulas 50 kisah sukses yang Inspiratif dari agen-agen asuransi jiwa berstandar Internasional ini, secara detail menceritakan perjalanan panjang para agen MDRT ini mulai dari alasan mereka memilih profesi ini hingga mindset dan motivasi serta kiat-kiat apa yang membuat mereka sukses sebagai agen asuransi.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Panduan Pembentukan Komunitas Eco-Masjid

Miliana Marten, Agen Asuransi Jiwa anggota MDRT Indonesia yang mewakili dari 50 agen MDRT yang ada dalam buku "Jejak Langkah para Pemenang" mengatakan, tujuan dibuatnya buku ini didorong oleh keinginan yang kuat dari para agen asuransi jiwa untuk memajukan industri asuransi jiwa terutama dalam peningkatan jumlah agen asuransi yang akan berimbas kepada peningkatan masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi jiwa.

Hal itu mengingat dari data yang ada baru sekitar 7 persen masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi jiwa dari total jumlah penduduk Indonesia.

"Tujuan kedua penulisan buku ini tentunya untuk meningkatkan Brand Awareness terhadap agen asuransi jiwa sehingga profesi ini tidak dianggap sebelah mata dan menjadi suatu kebanggaan bagi para agennya,” ungkap Miliana dalam peluncuran buku Jejak Langkah para Pemenang," ujar Milliana di Jakarta, Kamis, 3 November.

Adapun penyusunan buku ini melibatkan para agen asuransi jiwa dari 13 perusahaan asuransi yang telah mencapai kualifikasi MDRT, sebuah standar internasional untuk para agen asuransi jiwa.

Artinya, buku ini tidak dikeluarkan oleh MDRT secara organisasi melainkan oleh agen-agen asuransi yang tergabung dalam MDRT yang ingin membagikan kisah suksesnya di industri ini agar bisa menjadi role model bagi agen asuransi lain sehingga bisa memajukan industri asuransi jiwa.

"Bagaimana strugglenya mereka dalam menjalani bisnis ini yaitu menghadapi penolakan demi penolakan, pandangan yang merendahkan terhadap profesi ini hingga dijauhi oleh keluarga dan teman-temannya" tutur Milliana.

Baca Juga: Begini Keseruan Artis Ibu Kota Saat Jadi Peserta Lomba Lari KlikDokter Run Fest di Jogja

Maka jejak langkah para agen MDRT yang dikisahkan dalam buku ini bisa menjadi inspirasi untuk bisa ditiru dan diaplikasikan dalam kehidupan kita baik di bisnis asuransi maupun kehidupan sehari-hari karena mindset mereka akan sebuah kesuksesan" imbuh Miliana.

Dedy Setio, yang juga mewakili dari 50 agen MDRT yang ada dalam buku "Jejak Langkah para Pemenang" mengatakan, ada banyak hal menarik dari buku tersebut hingga layak dimiliki oleh para Agen Asuransi Jiwa, maupun pembaca dari kalangan masyarakat umum yang berminat dengan profesi sebagai agen asuransi jiwa.

"Pertama, bahwa dengan latar belakang para agen yang berbeda-beda yang membuktikan bahwa setiap orang bisa sukses di bisnis asuransi jiwa apapun latar belakangnya.

"Selanjutnya perihal mindset dan value yang dimiliki tiap agen untuk menjadi sukses di bisnis ini. Tak kalah pentingnya juga perihal ide-ide penjualan yang bisa diterapkan oleh agen-agen asuransi, serta kiat-kiat sukses yang bisa ditiru dan diaplikasikan oleh para agen asuransi," kata Dedy.

Sehingga, kata dia, buku ini sangat tepat sebagai referensi bagi para agen asuransi jiwa yang telah berlisensi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan juga masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X