Ketua AMI : Produk Buatan Lokal Perlu Memasuki Pasar Modern

- Jumat, 4 November 2022 | 19:57 WIB
Konferensi pers penyelenggaraan Jakarta International Premium  Products Fair (JIPREMIUM) di Jakarta pada Jumat, 4 November 2022 (SM/Prajtna Lydiasari)
Konferensi pers penyelenggaraan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) di Jakarta pada Jumat, 4 November 2022 (SM/Prajtna Lydiasari)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI), Sutjiadi Lukas mendukung pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) karena saat ini produk buatan lokal perlu memasuki pasar modern.

COEX, pusat convention dan exhibition center terbesar di Seoul, Korea bersama Korea International Trade Association (KITA) dan PT Aremgo Grafindo akan diadakan pada 10-12 November 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. JIPREMIUM adalah acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia

"Saat pandemi di mana angka volume transaksi jual beli terus melejit, mayoritas produknya bukan buatan negeri," ujarnya pada konferensi pers di Philip Kotler Theatre MarkPlus, Inc di Jakarta pada Jumat, 4 November 2022.

Sehingga, lanjut Lukas, sinergi AMI dan JIPREMIUM perlu diperkuat dengan misi dapat meningkatkan kembali volume penjualan produk lokal sejalan dengan visi Presiden Bangga Buatan Indonesia.

Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya akan ditampilkan seperti produk alat rumah tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium.

Deputy Director of COEX, Jun Choi menjelaskan sejak COEX hadir di Indonesia pada 2018, pasar Indonesia sangat menarik karena antusiasme dan daya beli masyarakat Indonesia sangat bagus untuk menghadiri acara dan exhibition.

"Sehingga keputusan untuk mengadakan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan yang terbaik bagi kami. Saya berharap jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi," jelas Jun Choi.

Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp. Implikasi kerja sama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi talkshow menarik pada hari pertama, 10 November 2022 yang melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang industri.

Pada kesempatan yang sama CEO PT Aremgo Grafindo, Andrew Soh menyampaikan rasa terima kasih kepada MarkPlus yang telah membantu untuk meng-upgrade kualitas seminar JIPREMIUM dari tahun sebelumnya, kita bisa mendapatkan narasumber terkenal yang bagus untuk para pengunjung.

"Tidak hanya pameran produk, acara ini sekaligus menjadi forum bisnis guna mendorong peningkatan perdagangan Korea-Indonesia," kata Andrew.

Selain itu, JIPREMIUM juga hadir untuk mendukung para pegiat bisnis utamanya pemasar untuk mampu beradaptasi dengan era Society 5.0, berbagai pembicara seperti Ignatius Untung selaku Behavioral Marketing Trainer & Senior Vice President Marketing Sayurbox.

Marthani selaku Chief Operating Officer Marketeers, Laode Hartanto selaku Chief Growth Officer Dentsu Indonesia, dan Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Pinhome akan mengisi sesi Marketing Trends in Society 5.0.

"Pameran di Hall A JCC ini dapat diakses secara gratis oleh publik selama tiga hari mulai Kamis (10/11) hingga Sabtu (12/11). Untuk mengakses info lebih lanjut, publik dapat mengunjungi www.jipremium.co.id," tambah Andrew.***

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bukalapak Gelar Digital Acceleration Summit 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:43 WIB

INNOKIN Raih Penghargaan Ecigclick Awards 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:16 WIB
X