Bright Gas Aman, Si Sakiceup Tring Nyaman Satset Bikin Nasi Bakar Cumi Nu Enak Pisan

- Selasa, 8 November 2022 | 10:16 WIB
Ibu Etu (live cooking prtmn)
Ibu Etu (live cooking prtmn)

KEHADIRAN Restu Utami Dewi pada peluncuran layanan PDS (Pertamina Delivery Service) 135 terutama Bright Gas di Bandung sepertinya menjadi kunci, pada Kamis (3/11/2022) lalu itu

Bukan apa-apa, spirit yang disampaikan dari layanan tersebut sepertinya bakal sebelas-duabelas dengan jargon andalan sang tukang masak yang akrab pula dipanggil Si Iboo ini.

Simak saja dialog antara Ibu Etuu dengan pemandu acaranya. Dalam giat live cooking itu, Restu Utami Dewi yang awal-awal mula karirnya bikin-bikin kue itu memperlihatkan keterampilannya membuat nasi bakar cumi asin+petai, plusplus rujak coel dalam tempo singkat.

Menu-menu yang menggugah selera, terlebih dalam cuaca yang terpantau hujan di sore hari itu. Terlebih, tumisan bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam yang nantinya dicampur pula asam jawa dan garam. Siap-siap, "ngiler".

Baca Juga: Pertamina Fasilitasi UMKM Jualan via Live Shopping SMEXPO

Bisa dibayangkan aroma wanginya. Tapi saat cuminya akan diolah, Ibu Etu tiba-tiba saja mewanti-wanti. Sebelum diolah dengan bumbu tersebut, sebaiknya direbus dulu supaya asinnya tak strong.

"Untuk itu, pemakaian garamnya dikontrol ya karena cuminya sudah asin kan," katanya sambil memainkan wajan di atas kompor.

Cuma dalam tempo 15 menit, prosesnya tuntas. Nasi bakar cumi plus petai itu sudah terbungkus dalam balutan daun pisang yang menggoda. Oh ya, untuk nasinya, ternyata itu sisa kemarin. Tapi kata Bu Etu, tak apa sepanjang kualitasnya masih bagus.

Baca Juga: Pertamina Sukses Jaga Keberlangsungan Hulu Migas

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X