Sambangi PPLI, DPRD Kabupaten Sikka NTT Kagumi Pengolahan Limbah B3 di Bogor

- Selasa, 8 November 2022 | 22:15 WIB
Belasan anggota DPRD Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/11) sambangi perusahaan pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).  Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kajian lapangan Komisi II dalam upaya mencari solusi pengolahan limbah industri dan medis di Kabupaten Sikka. (Foto: dok PPLI)
Belasan anggota DPRD Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/11) sambangi perusahaan pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kajian lapangan Komisi II dalam upaya mencari solusi pengolahan limbah industri dan medis di Kabupaten Sikka. (Foto: dok PPLI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Belasan anggota DPRD Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/11) sambangi perusahaan pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kajian lapangan Komisi II dalam upaya mencari solusi pengolahan limbah industri dan medis di Kabupaten Sikka.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Donatus David saat memimpin rombongan wakil rakyat daerah tersebut. "Saat ini di Kabupaten Sikka, baru memiliki insinerator di RSUD. 

"Itupun hanya mampu mengolah limbah medis dari rumah sakit itu sendiri. Sedangkan untuk limbah medis dari puskesmas-puskesmas dan dari kalangan industri masih menjadi PR pemerintah daerah," jelasnya.

Baca Juga: Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Lebih lanjut, wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut berharap bisa sinergi dengan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) sebagai industri pengolahan limbah bahan beracun berbahaya (B3).

"Selain membangun kerjasama pengolahan limbah, kita harapkan juga bisa menjadi bapak asuh bagi daerah dalam pengolahan limbah B3," harap David.

Di lokasi yang sama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sikka, Alfridus Melanus Aeng mengapresiasi teknologi pengelolaan limbah B3 yang dilakukan oleh PPLI.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obaja Tour Buka Cabang Baru

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:36 WIB

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X