Hari Ayah Nasional, Pakar Finansial Bagikan Kiat Kontribusi Ayah Ciptakan Sinergi Kelola Keuangan Keluarga

- Sabtu, 12 November 2022 | 22:36 WIB
merayakan Hari ayah national kontribusi perlu dalam kelola keuangan keluarga (dok)
merayakan Hari ayah national kontribusi perlu dalam kelola keuangan keluarga (dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Mengelola keuangan keluarga tentu bukan hal yang mudah.

Layaknya berbagai fungsi dan tanggung jawab lainnya dalam rumah tangga, ayah dan ibu juga harus bekerja sama agar pengelolaan keuangan keluarga tetap berjalan dengan ideal.

Karena itu, walaupun peran menteri keuangan keluarga umumnya diemban oleh ibu, namun kontribusi ayah sangatlah penting dan dibutuhkan agar peran ini dapat dijalankan dengan maksimal.

Menyambut Hari Ayah Nasional pada 12 November ini, Rista Zwestika CFP®, Pakar Perencanaan Keuangan dan CEO Finante.id mengajak seluruh ayah untuk membangun praktik pengelolaan keuangan keluarga yang bersinergi dan suportif.

Baca Juga: 50 Unit Mitsubishi New Xpander Cross Diserahterimakan, MMKSI Ingin Konsumen Puas dengan Pilihannya

Rista Zwestika mengungkapkan, “Sebagai kepala keluarga, ayah tentunya memiliki peranan penting untuk mendampingi ibu dalam melakukan perencanaan, pengelolaan, serta evaluasi keuangan keluarga''.

''Kolaborasi yang intensif dan kontinu antara ayah dan ibu dalam menjalankan peran menteri keuangan keluarga bukan hanya menghasilkan kondisi keuangan rumah tangga yang lebih sehat,'' kata Rista Zwestika.

''Namun juga membawa banyak dampak positif lainnya, seperti komunikasi yang lebih baik serta membangun rasa empati satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan lainnya dalam rumah tangga,” lanjut Rista Zwestika.

Bersama ShopeePay, Rista Zwestika berbagi kiat bagi para ayah agar semakin kompak mengelola keuangan keluarga bersama ibu. Berikut kiat dan rekomendasinya: 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X