Melalui ASUN, AIA Nge-gas Lagi Bina Pesepakbola Usia Dini

- Selasa, 15 November 2022 | 20:00 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Sempat rehat gegara pandemi Covid-19, perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial kembali menunjukan komitmennya dalam pengembangan pesepakbola usia dini.

Mereka menggelar hajatan "AIA Sepakbola Untuk Negeri” (ASUN) di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (15/11/2022). Lebih dari 100 anak dengan rentang usia 8-12 tahun terlibat yang berasal dari klub dan sekolah sepakbola di "Kota Kembang".

Para talenta muda tersebut mengikuti coaching clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker. AIA sendiri merupakan sponsor utama dari klub asal London utara itu.

Jelas saja, antusiasme terekam dalam kegiatan yang digulirkan pada sore hari itu. Keceriaan juga terdengar pada saat kedua pelatih tersebut memberikan instruksinya melalui pengeras suara.

Baca Juga: Kaji Ulang Pemangku Kepentingan Sepakbola Nasional, Bagian dari Transformasi Total Sepak Bola Indonesia

Teknik-teknik dasar bermain olahraga favorit itu seperti passing, dribbling, hingga shooting ke arah gawang secara bergantian dilakukan anak-anak tersebut. Para talenta muda itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mempraktikannya penuh semangat.

Menurut Head of Corporate Communication AIA Lia Merdekawaty, Bandung merupakan kota keempat yang ketempatan event yang banyak dinanti itu. Sebelumnya, mulai Juli lalu, ASUN telah mengunjungi Bali, Jakarta dan Cimahi.

Kemudian “AIA Sepakbola Untuk Negeri” itu menyasar Kota Surabaya pada 19 November 2022. "Dari gelaran-gelaran tersebut, antusiasmenya tinggi. Mungkin karena anak-anal memang kangen main bola ya. Sebenarnya, ada pula AIA Championship, tapi sepertinya masih ada keterbatasan selepas pandemi, karenanya kita konsen di coaching clinic dulu," katanya merujuk kegiatan yang mengundang massa di sela-sela kegiatan di stadion legendaris di Kota Kembang itu.

Baca Juga: Dorong Inklusi Asuransi, AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital All Is Well

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB
X