Kedatangan Exotel Bakal Beri Pengaruh, ICXP: Ini Era Kolaborasi Tak Bisa Main Sendiri, Mesti Berteguh

- Rabu, 16 November 2022 | 22:02 WIB

jakarta.suaramerdeka.com - Indonesia Customer Experience Professionals (ICXP), asosiasi profesional pengalaman kustomer di Indonesia mendapat perkuatan dengan bergabungnya Exotel.

Hal itu tak terlepas dari niatan penyedia platform keterlibatan pelanggan atau Customer Engagement Platform (CEP) asal India untuk memperluas sekaligus menjangkau pasar negara berkembang, terutama di kawasan Asia-Pasifik.

Menurut Ketua Umum ICXP Sri Safitri, pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan anggota baru yang sangat berpengalaman di dunia CX itu. Hal ini, katanya, bakal makin meneguhkan eksistensi sekaligus pengaruh dari asosiasi profesi itu.

“Apalagi ini era kolaborasi, kita tidak bisa unggul, karena sulit jika sendiri-sendiri. Apa yang bisa diberikan satu sama lainnya, itu yang akan menguatkan para praktisi CX di tanah air untuk menjaga pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Praktisi Beberkan Tips Mendatangkan Traffic Pelanggan Potensial

Dijelaskan, kehadiran Exotel melengkapi komposisi anggotanya yang sebagian berasal dari industri yang melayani end user. Tak hanya itu, dari sisi penyedia layanan platform ini akan menciptakan interaksi dan sinergi yang bermanfaat dalam lanskap CX di tanah air.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Exotel, Shivakumar Ganesan menyatakan langkah pihaknya tak terlepas dari posisi Indonesia yang memegang kunci sebagai pasar terbesar kedua perusahaan beroperasi.

"Bermitra dengan ICXP merupakan tonggak utama dalam perjalanan Exotel dengan Indonesia, karena memungkinkan peningkatan kolaborasi untuk memajukan manajemen keterlibatan pelanggan di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Masinis Lapor, Presiden Mempersilahkan, Rangkaian KCJB pun Menjalar Meninggalkan Tegalluar

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB
X