Temu Kangen Sri Mulyani di KTT G20 Bersama Mantan Menkeu Inggris dan Jerman Yang Kini Jadi Perdana Menteri

- Kamis, 17 November 2022 | 22:45 WIB
Keakraban Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan dua koleganya yang sudah menjabat PM Inggris dan Kanselir Jerman  (Instagram@smindrawati)
Keakraban Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan dua koleganya yang sudah menjabat PM Inggris dan Kanselir Jerman (Instagram@smindrawati)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Gelaran KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022, seolah menjadi ajang temu kangen Tiga Menteri Keuangan Indonesia, Inggris dan Jerman.

Keakraban Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan dua koleganya yang sudah menjabat perdana menteri itu, ditunjukkan dalam foto bersama dalam pose yang informal. Dua kolega Sri Mulyani itu adalah Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz.

"Sebelum menjadi perdana menteri, keduanya adalah mantan Menteri Keuangan di Inggris dan di Jerman yang saya kenal dan sering bertemu di pertemuan G20 sebelumnya," tulis Sri Mulyani di instagramnya, Kamis (17/11), yang menyebut hal itu sebagai sesuatu yang unik.

"Saya menyampaikan selamat kepada keduanya atas jabatan dan tanggung jawab dan tugas baru yang sungguh berat dan tidak mudah dalam memimpin UK (Inggris) dan Jerman saat ini," lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Baca Juga: Meutya Hafid: Leaders Declaration KTT G20, Bukti Indonesia Dipercaya Dunia Sebagai Negosiator Global

Dia menilai, kondisi tantangan ekonomi dan geopolitik sungguh sulit, sangat kompleks di kedua negara tersebut.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz di sela KTT G20 Bali (Instagram@smindrawati)

Perang di Ukraina, krisis pangan dan energi yang menyebabkan inflasi tertinggi dalam 40 tahun terakhir, telah memperlemah ekonomi dan menimbulkan tekanan sosial politik dalam negeri.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB
X