KA Blambangan Ekspres Dipastikan Segera Mengerel, Potensi Penumpang Semarang Raya Bakal Dikuras

- Senin, 21 November 2022 | 15:46 WIB
PT KAI sediakan 2, 2 juta tempat duduk selama Nataru 2023
PT KAI sediakan 2, 2 juta tempat duduk selama Nataru 2023

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - KA Blambangan Ekspres rute Semarang Tawang-Ketapang Banyuwangi Pp dipastikan segera beroperasi pada awal Desember 2022.

Sebelumnya, KA tersebut sempat ramai dijadwalkan mengerel pada Juni lalu

"KA Blambangan relasi Semarang - Banyuwangi rencana ujicoba di weekend dulu mulai tanggal 2 Desember mendatang," kata Corporate Deputy Director of Passanger Transport Marketing & Sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Menurut dia, KA tersebut termasuk dari serangkaian jadwal perjalanan yang menjadi bagian dari strategi perseroan dalam mengoptimalkan potensi penumpang di kawasan Semarang Raya dengan kawasan ujung timur Jatim.

Baca Juga: Tiket Nataru Mulai Dijual, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 21 Ribu Seat KA Jarak Jauh

Selain KA Blambangan Ekspres, operator plat merah itu sudah menyiapkan sedikitnya dua rute lainnya yang menghubungkan kedua titik tersebut. Kedua rute tersebut adalah Semarang Tawang-Pasuruan Pp dan Ngrombo, Grobogan-Jember Pp.

Kelas komersial yang ditawarkan adalah paduan eksekutif dan ekonomi. KA Blambangan Ekspres lebih dulu dioperasikan karena paling siap. Terlebih, rute ini merupakan perubahan KA Mutiara Timur yang sebelumnya melayani Banyuwangi-Yogyakarta Pp.

"Itu switching Mutiara Timur," katanya. Untuk rute lama yang sebelumnya dilayani Mutiara Timur itu, pihaknya bakal mengoptimalkan dua KA eksisting yang selama ini cenderung beroperasi di lintas yang sama.

Baca Juga: Siap-siap KA Baturraden relasi Purwokerto-Bandung Pp Reborn, Kali Ini Rute yang Ditempuh via Selatan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X