UUS Maybank Indonesia Gelar Festival Masjid Berkah dan Kompetisi Kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur

- Rabu, 23 November 2022 | 07:13 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia pada Jumat 18 November 2022 lalu mengumumkan digelarnya kembali kegiatan Festival Mesjid Berkah sekaligus menggelar kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur yang akan berlangsung sampai dengan Januari 2023 mendatang.

Kegiatan Festival Mesjid Berkah dan Kompetisi Kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur dibuka secara daring dan dilanjutkan dengan webinar bertajuk “Wirausaha Berbasis Masjid Sebagai Solusi Peningkatan Ekonomi Umat”.

Ada pun kegiatan webinar tersebut diikuti peserta perwakilan dari berbagai Masjid rekanan UUS Maybank Indonesia di seluruh Indonesia, komunitas pengusaha muda dan masyarakat umum. Keseluruhan kegiatan ini merupakan bagian dari penyaluran dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia.

Baca Juga: KA Tambahan Nataru Daop 2 Bandung, KA Baturraden In, KA Lodaya Out

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan Festival Mesjid Berkah dan Kompetisi Kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur yaitu, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria Jajaran Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Maybank Indonesia Head Shariah Banking Maybank Indonesia.

Romy Buchari Ketua Umum Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Atras Mafazi Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustadz Muhammad Jazir Ketua Masyrakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta, Tito Maulana  serta mentor, business coach dan tamu undangan.

Berbeda dengan penyelenggaraan Festival Mesjid Berkah sebelumnya, kali ini kegiatan Festival Mesjid Berkah hadir dengan mengedepankan kemakmuran bagi umat muslim dari kalangan komunitas Masjid dan pelaku wirausaha muda, dengan memperkuat ekosistem industri halal dan perekonomian berbasis Syariah melalui edukasi dan pemberdayaan.

Baca Juga: Kecewa Kelompok LGBT Kepada Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2002 di Qatar

Hal ini diwujudkan di antaranya melalui pembekalan yaitu pengenalan akan solusi pengelolaan keuangan Masjid, edukasi seputar keuangan Syariah, dan bimbingan kewirausahaan yang dilakukan melalui kompetisi kewirausahaan Maybank Syariah Isyefpreneur.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KTT G20 Beri Manfaat, Transaksi Valas Naik Hingga 40%

Kamis, 3 November 2022 | 14:14 WIB
X