Komitmen Wujudkan Target TKDN Pemerintah, PT CHINT INDONESIA Teken MoU Dengan PLN

- Rabu, 23 November 2022 | 23:42 WIB
kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022 (Foto: Dok Locomotion)
kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022 (Foto: Dok Locomotion)


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-PT PLN (Persero) menyelenggarakan kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022 yang bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri melalui komitmen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Kegiatan ini berlangsung pada 23-24 November 2022 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) yang melibatkan berbagai stakeholders seperti BUMN dan swasta.

Salah satu agenda utama dalam kegiatan ini adalah dilakukannya penandatanganan kerja sama pada Rabu, 23 November 2022 antara PLN dengan mitra strategis yang memiliki visi selaras dengan pemerintah dalam mencapai target peningkatan pada sektor kelistrikan.

Salah satu mitra strategis yang mendukung PLN dalam mewujudkan target nasional adalah PT CHINT INDONESIA, sebagai salah satu pemasar produk elektrikal tegangan rendah terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Kejati Sosialisasi Pengelolaan Dana Bos di SMAN 28 Jakarta

“Kami mendukung penuh target pemerintah dalam peningkatan TKDN di Indonesia. Bersama PLN, PT CHINT INDONESIA yakin bahwa komitmen ini dapat kami penuhi karena target ini sesuai dengan visi perusahaan ‘go global, think local’” ujar Ace Chang, Direktur PT CHINT INDONESIA pada rabu (23/11/).

Penandatanganan kerja sama antara PLN dengan PT CHINT INDONESIA turut didampingi oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dadan Kusdiana, Plt. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero) dan Ace Chang, selaku Direktur PT CHINT INDONESIA.

Target TKDN ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara basis produksi produk kelistrikan khususnya untuk wilayah Asia Pasifik.

Terkait dengan penerapan produk perusahaan dengan dimulainya komitmen TKDN, PT CHINT INDONESIA akan melakukan penyesuaian dari produk perakitan sederhana menjadi produksi otomatis dalam dua tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X