Sosialisasi Sawit Baik di Cilegon; Petani Harapkan Pelatihan Budidaya Sawit

- Kamis, 24 November 2022 | 13:13 WIB
 (sh)
(sh)

CILEGON,suaramerdeka-jakarta.com - Kolaborasi antara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Nuraeni, S.Sos, M.Si bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (ASPEKPIR) hadir di Cilegon, Provinsi Banten melalui kegiatan Sosialisasi dan Expo Sawit Baik Indonesia 2022.

 

Kegiatan dengan tema Komoditas Kelapa Sawit sebagai Penggerak Ekonomi Nasional tersebut berlangsung selama sehari yakni pada Kamis, 24 November 2022. Pada kegiatan tersebut, juga dipamerkan beragam produk turunan kelapa sawit seperti sabun, odol, mentega, minyak goreng maupun produk kerajinan dari pohon kelapa sawit.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya negara dalam membangun pemahaman dan persepsi yang sama dan positif tentang kelapa sawit Indonesia beserta kebaikan-kebaikanya,” kata Hj. Nuraeni, S.Sos, M.Si, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat itu saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Angkasa Pura I Bersama Satgas Bencana BUMN Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Dia menjelaskan komoditas kelapa sawit memiliki peran penting bagi perekonomian nasional. Selain menjadi penghasil devisa, industri sawit mampu menyerap jutaan tenaga kerja. Saat ini, terdapat 22 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia berhasil mengembangkan perkebunan kelapa sawit.

 

Sekitar 90 persen luas perkebunan kelapa sawit di Indonesia berada di pulau Sumatera dan Kalimantan dengan kontribusi mencapai 95 persen terhadap total produksi minyak sawit mentah Crude Palm Oil (CPO) Indonesia. Sejak tahun 2006, Indonesia telah menjadi penghasil CPO terbesar di dunia menjadi pemasok utama kebutuhan minyak nabati global yang jumlahnya terus meningkat.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X