Lazada Berdayakan Siswa SMK Lewat Pelatihan Kewirausahaan

- Jumat, 25 November 2022 | 18:40 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Pemberdayaan generasi muda siap kerja menjadi kunci dalam memanfaatkan bonus demografi di Indonesia yang akan mencapai puncaknya pada 2030 mendatang.

Terlebih dengan temuan dalam Studi Lazada 2021 bertajuk “Pengembangan Talenta untuk Ekonomi Digital Indonesia” yang menyatakan bahwa sebagian besar talenta Indonesia belum siap menghadapi era digital saat ini.

Menyadari hal tersebut, Lazada Indonesia melalui program Naik KeLaz mengadakan pelatihan untuk SMK di wilayah Bandung 24/11 untuk mendorong pengembangan talenta yang terampil, serta siap kerja ataupun berwirausaha di industri ekonomi digital masa depan.   

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi 17 Warga Tertimbun, Jumlah Korban Gempa Cianjur Jadi 310 Orang

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada tahun 2021, tingkat pendidikan SMK menyumbang angka pengangguran terbesar di Indonesia sebanyak 11,13 persen. Padahal, generasi muda lulusan SMK dinilai memiliki keterampilan praktis yang dinilai lebih selaras dengan kebutuhan dunia industri.

Di sisi lain, pemerintah Indonesia juga sedang gencar merevitalisasi kapasitas guru dan fasilitas sekolah untuk mendorong insan-insan vokasi menjadi wirausahawan yang dapat membuka lapangan kerja.

Di bawah payung Gerakan Akselerasi Karya Rakyat Digital Indonesia, pelatihan Naik KeLaz ini dijalankan Lazada bekerja sama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Baca Juga: Dinamika Penentuan Nama Capres KIB Akan Segera Berakhir

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023 Jadi Tahun Pertaruhan Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:00 WIB

Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:55 WIB

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
X