Gunakan TikTok Sebagai Platform Bisnis, Berikut Empat Hal yang Perlu Diperhatikan

- Jumat, 25 November 2022 | 19:52 WIB
Suasana webinar yang digelar Kemenkominfo dan Siberkreasi pada Kamis, 24 November 2022 dengan tema Tips Digital: TikTok For  Business (Istimewa)
Suasana webinar yang digelar Kemenkominfo dan Siberkreasi pada Kamis, 24 November 2022 dengan tema Tips Digital: TikTok For Business (Istimewa)

 

JAKARTA- Perkembangan digitalisasi di Indonesia sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan mampu mendorong terciptanya ekosistem digital yang baik.

Ditambah dengan adanya dorongan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 telah meningkatkan penggunaan internet dan mempercepat adopsi digital pada kegiatan sehari-sehari. 

Laporan HootSuite dan We Are Social menyatakan, pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa pada awal tahun 2022, atau meningkat 2,1 juta dibandingkan awal tahun sebelumnya.

Baca Juga: Berikut Peringatan Hari Guru Nasional di Berbagai Negara

Pemerintah pun mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi menggunakan aplikasi digital dan meningkatkan kompetensi digital masyarakat.

Ini supaya masyarakat semakin dapat beradaptasi menggunakan teknologi digital dan mampu membentengi diri dari resiko penggunaan internet seperti penipuan online dan cyber bullying. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) sebagai pengemban garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia dalam mencapai visi dan misi tersebut, bertindak sebagai regulator, fasilitator dan akselerator. 

Baca Juga: SIPD Mampu Dorong Tata Kelola Pemerintahan Daerah Lebih Efektif

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB
X