Telkom Perkuat Talenta Digital, Respon Tantangan Konektivitas Masa Depan

- Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB
Pelatihan FMC bagi talenta digital Telkom
Pelatihan FMC bagi talenta digital Telkom

 

 

jakarta.suaramerdeka.com - Penguatan talenta sangat diperlukan dalam mendorong transformasi digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia. Memiliki visi yang selaras dalam pengembangkan talenta digital, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) melalui ITDRI (Indonesia Telecommunication & Research Institute) berkolaborasi dengan Huawei dengan memberikan workshop untuk talenta digital yang ada di Telkom.

Workshop yang diselenggarakan tiga hari, 17-19 November 2022, dengan memberikan executive training untuk para senior leader di Telkom yang berkaitan konektivitas masa depan.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi, Huawei telah bekerja sama dengan banyak provider telekomunikasi di berbagai negara, salah satunya PCCW Hongkong Telecomm (HKT), dengan menghadirkan narasumber yaitu Michael Chiu Chung Yue dan Kam Shing Fung sebagai VP & AVP Engineering Operations, Resources Management & Transformation PCCW HKT.

“Kehadiran Hongkong Telecomm memberikan sharing tentang konektivitas yang terintegrasi dari mulai bagaimana konektivitas tersebut di set up hingga bisa diterima pelanggan menjadi hal yang bagus sehingga kita bisa mencontoh implementasi nya di Indonesia yang sedang membangun konektivitas tersebut,” kata Kepala Proyek Bisnis Transformasi Digital Connectivity Telkom Group, Pontjo Suharwono seperti dalam keterangannya.

Baca Juga: PREMK BRIN-Telkom ITDRI: Tekan Gap, Percepatan Transformasi Digital bagi UMKM Adalah Kunci

 

Menurut dia, pihaknya meyakini bahwa pembelajaran dari kegiatan ini sangat dapat diimplementasikan dalam mempersiapkan satu dari lima strategi besar Telkom Group.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ekonomi Indonesia Tetap Kuat di Tahun Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:54 WIB
X