PT Timur Bahari dan Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 18:57 WIB
Penanggung jawab program CSR PT Timur Bahari, Kolonel Marinir (Purn) Gozali serahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur.  ist
Penanggung jawab program CSR PT Timur Bahari, Kolonel Marinir (Purn) Gozali serahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. ist

CIANJUR - Bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur pekan lalu menelan ratusan korban jiwa, membuat masyarakat Indonesia berduka. Berbagai kalangan, mulai pribadi, komunitas, sekolah, perguruan tinggi, unsur pemerintah daerah dan pusat hingga perusahaan swasta, bahu membahu membantu meringankan korban gempa.

Salah satu perusahaan swasta yang turut menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak gempa adalah PT Timur Bahari dan Group. Beragam bantuan mulai tenda, obat-obatan, pampers bayi, selimut, sarung, makanan dan bahan pangan, serta mainan anak-anak disalurkan pada Sabtu (27/11), lalu.

Managing Director PT Timur Bahari, Arief Sugiarto dalam keterangannya menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan peduli korban gempa Cianjur ini. Beliau mendorong seluruh karyawan untuk berpartisipasi aktif dalam membantu korban bencana.

"Bantuan yang kita berikan, menunjukkan bahwa kita memiliki kepedulian sosial dan kita ikut merasakan kesulitan saudara-saudara kita," ujarnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang tidak hanya menyumbangkan sebagian dari rejekinya, tapi juga waktu dan tenaganya untuk menyalurkan bantuan sampai ke tenda pengungsian.

Seperti diketahui, PT Timur Bahari merupakan bagian dari Group perusahaan kontruksi yang beroperasi di Indonesia dan Singapura. Perusahaan memiliki program CSR untuk masyarakat, salah satunya pemberian bantuan pada korban gempa Cianjur ini.

Adapun bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan yang paling mendesak yang dibutuhkan para korban bencana adalah tenda pleton, terpal,dan makanan pokok serta obat-obatan.

Sementara itu, Head of Human Capital Management and Corporate Legal yang juga membawahi Community and Goverment Relation, Retno Handayani turut dalam kegiatan penyaluran bantuan ke lokasi terdampak gempa yang paling parah di Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua RT 05/01 di Posko Kulah Gede yang juga penanggung jawab posko, Ibu Aisyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Timur Bahari. Bantuan tersebut meringankan beban warga yang mengungsi.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Ekonomi Indonesia Tetap Kuat di Tahun Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:54 WIB
X