Terapkan SNI secara Konsisten, Garudafood Raih 2 Penghargaan di SNI Award

- Rabu, 30 November 2022 | 18:32 WIB
 (SM/Dok)
(SM/Dok)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk unit Sumedang & unit Gresik berhasil menerima penghargaan SNI Award 2021/2022. Garudafood melalui dua pabriknya yakni unit Sumedang, Jawa Barat dan unit Gresik, Jawa Timur aktif berpartisipasi dalam ajang SNI Award.

Adapun untuk unit Sumedang, Jawa Barat berhasil meraih kategori ‘Gold’ dan untuk unit Gresik, Jawa Timur, meraih kategori ‘Silver’ dari tim BSN dan dewan juri.

Direktur Garudafood, Basuki Nur Rohman menyampaikan bahwa ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia bagi perusahaan yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul, berkelanjutan dan mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun global.

"Meski penerapan SNI pada kategori biskuit belum wajib diimplementasikan namun Garudafood berkomitmen untuk menjalankannya secara konsisten," ujarnya.

Lebih lanjut Basuki mengatakan dan terus melakukan perbaikan berkesinambungan di seluruh proses bisnisnya untuk meghasilkan produk dengan standar kualitas mutu produk terbaik sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BSN, Kukuh S Achmad kepada Basuki Nur Rohman, Direktur Garudafood didampingi Cyril Patric (Business Unit Head) dan Felly Linawati (Business Unit Head) pada Rabu (30/11) di Jakarta.

Pemberian penghargaan SNI Award pada tahun ini adalah yang ke-17 kalinya sejak tahun 2005 yang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Nasional dengan mengusung tema “The 17th National Quality Award of Indonesia”. 

Untuk diketahui bahwa sebagian besar produk Garudafood dibuat di sejumlah fasilitas produksinya sendiri. Di mana, Garudafood saat ini mengelola dua fasilitas produksi di Pati, Jawa Tengah, satu fasilitas produksi di Gresik, Jawa Timur.

Kemudian, satu fasilitas produksi di Kawasan Industri Rancaekek, Sumedang, Jawa Barat, dan satu fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat. Seluruh produk Garudafood telah memperoleh sertifikasi Halal dan ISO 22000: Sistem Manajemen Keamanan Makanan.***

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bukalapak Gelar Digital Acceleration Summit 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:43 WIB

INNOKIN Raih Penghargaan Ecigclick Awards 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:16 WIB
X