Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB
Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022, UKM Raih Dobel Untung (Istimewa )
Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022, UKM Raih Dobel Untung (Istimewa )


JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Masyarakat tampaknya sangat antusias untuk memborong produk usaha kecil menengah (UKM) di ajang Pertamina SMEXPO 2022. Pelaku usaha mengaku meraih untung ganda, karena barangnya laku terjual dan merek produknya makin dikenal publik.

“Alhamdulillah barang saya ludes terjual. Tidak menyangka ada yang memborong. Beberapa waktu lalu dia beli produk madu sewaktu kami pameran di GBK sebanyak dua botol terus keluarganya senang. Tadi mereka borong,“ tutur Ismail, pemilik usaha Bali Honey, di Jakarta, Selasa (29/11/2022) malam.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Pertamina SMEXPO 2022 digelar selama tujuh hari terhitung 28 November hingga 4 Desember 2022. Acara kick off exhibition & marketplace digelar di Grha Pertamina Jakarta, Senin (28/11). Kemudian, sebanyak 35 UMKM binaan memamerkan produknya di FX Sudirman hingga 4 Desember 2022. Secara paralel digelar juga pameran online melalui virtual mall smexpo.pertamina.com yang menampilkan produk unggulan dari 555 UMKM Pertamina.

Bali Honey menjadi salah satu peserta SMEXPO yang mendapat perhatian publik. Pasalnya, produk madu mentah alami yang dibuat Ismail sangat unik. Produknya dibuat tanpa proses pasteurisasi, tanpa microfiltrasi, tanpa mengalami dehumidifying, sehingga terjaga kesegaran enzim, vitamin serta semua mineral menguntungkan yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

“Bali Honey juga secara konsisten menjaga kemurnian produknya karena tidak mengalami penambahan zat apapun sehingga terasa manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Semua produk Bali Honey dipanen dari peternakan lebah Apis Mellifera dan Apis trigona milik keluarga sendiri,“ tutur Ismail.

Untuk SMEXPO 2022, Ismail membawa sekitar 60 kilogram madu yang semuanya sudah habis terjual pada hari kedua pameran. Harga madu ukuran 350 gram sekitar ratusan ribu rupiah. “Sebenarnya penjualan tidak pasang target tertentu. Saya lebih ke branding produk,” tutur pria yang sebelumnya berkarier di sektor perhotelan tersebut.

Baca Juga: Politik adalah Komedi Baru

Madu yang dia bawa ke ajang SMEXPO berasal dari nektar bunga mente panenan Karang Asem, nektar bunga mangga panenan Singaraja, bunga rumput sangket panenan Jembrana dan bunga akasia panenan Jimbaran. Madu bunga akasia paling disenangi orang asing karena bisa digunakan untuk seasoning salad. “Karena stok barang sudah habis saya pinjam yang sudah laku untuk display. Customer yang beli langsung dikirim dari Bali dengan free ongkos kirim,“ tuturnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHAFIQ Naikkan Target Pendanaan Tahun ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB

Resmi, Pemerintah Mulai Membahas RUU Perkoperasian

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:52 WIB

Raden Aziz, Muda dan Berbahaya

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:42 WIB
X