Resto Spesialis Katsu Ini Justru Dapat Momentum di Saat Pandemi

- Senin, 5 Desember 2022 | 07:35 WIB
Gerai Katsunyaka di Ciwalk, Bandung
Gerai Katsunyaka di Ciwalk, Bandung

jakarta.suaramerdeka.com - Efek pandemi Covid-19 memang merangsek ke mana-mana. Tapi di sisi lain, ada pula yang justru mendapat momentum percepatan seperti halnya yang dialami Katsunyaka.

Resto spesialis katsu yang berbasis di Bandung itu mendapat energi besar sehingga mulai berkembang dan bisa menata langkah guna meluaskan jaringannya termasuk pada tahun depan dinilai bakal resesi.

Diawali dari outlet yang tersembunyi yang memang merupakan konsep awal di Jalan Bengawan, sajian Jepang dari merek lokal ini kemudian bisa dicicip di Jalan Braga, Setiabudi, TKI, hingga 2 outlet lainnya di Semarang yakni Pleburan dan Tembalang. Total ada 7 dalam dua tahyn terakhir. Tahun depan, mereka bakal merambah Jakarta.

Menurut Agnes Rebecca Novalia, salah satu owner Katsunyaka, pandemi memang membuat resto yang dikelolanya sempat goyang. Apalagi, mereka baru saja hadir pada 2019.

Baca Juga: Gol Kedua Jepang Versi VAR Tuai Kontroversi, Begini Penjelasan FIFA

Aktivitas warga banyak yang tiarap terutama di awal-awal pandemi pada 2020. Hingga kemudian sentuhan platform digital berupa sosmed, masih di tahun yang sama, dalam perkembangannya mengubah keadaan

"Awalnya dari Tiktok pelanggan, di-review, tempatnya kami kan tak terduga, bikin penasaran, tapi menunya ternyata banyak yang cocok. Jauh di luar ekspektasi mereka. Karena sejak itu, outlet kita ramai dikunjungi," katanya saat pembukaan outlet di Ciwalk Bandung, Minggu (4/12/2022).

Bahkan saking antusiasmenya, layanan di Bengawan hingga Setiabudi bikin antrean pembeli harus bersabar, tunggu giliran. Bisa sejaman. Bagi Katsunyaka, tren pembeli yang tumbuh itu jelas menggembirakan karena peningkatan pendapatannya bisa mencapai 200 persen.

Baca Juga: Sinergi KemenKopUKM Luncurkan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB

Obaja Tour Buka Cabang Baru

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:36 WIB

SHAFIQ Naikkan Target Pendanaan Tahun ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB

10 Capaian Prestasi BRI di 2022 & Strategi Hadapi 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:25 WIB
X