Lintas Teknologi Indonesia Gaungkan Sinergi dan Kolaborasi Teknologi guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

- Jumat, 9 Desember 2022 | 13:45 WIB
Muhammad Paisol
Muhammad Paisol

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – PT Lintas Teknologi Indonesia (LTI) menyelenggarakan Lintas Teknologi Solutions Day | 5th Edition di Jakarta dengan tajuk: “Orchestrating Technologies to Boost Economic Growth”.

Gelaran konferensi tahunan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan akselerasi transformasi digital guna mendukung pemulihan ekonomi Nasional melalui pembahasan komprehensif yang dihadiri oleh Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia),

Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian (Kepala Badan Siber & Sandi Negara – BSSN), Mulyadi (Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika), serta narasumber lain, Nugroho, (Direktur Network, Telkomsel), Pandu Sjahrir (Ketua Umum Aftech & Kepala Badan Pengembangan Keuangan Digital Kadin) dan Muhamad Paisol, selaku President Director, PT Lintas Teknologi Indonesia.

Baca Juga: Sang Messiah Diyakini Bisa Jadi Presiden Argentina Jika Juara Piala Dunia 2022

Pembahasan transformasi digital setelah masa pandemi dirasa penting dilakukan karena saat ini teknologi bukan lagi sekadar alat yang dibutuhkan dalam operasional bisnis atau organisasi, melainkan dasar dari sumber keunggulan kompetitif.

Adapun dalam pelaksanaannya, transformasi digital memiliki resiko dan tantangan tersendiri, mulai dari infrastruktur, pemerataan ketersediaan akses internet, talenta digital, hingga meningkatnya risiko keamanan siber karena adanya peningkatan arus data yang eksponensial.

Adapun diskusi panel dititikberatkan pada beberapa hal yaitu pertama, perihal kualitas dan jangkauan konektivitas digital di pelosok nusantara yang mampu mendorong inklusivitas dan transformasi digital.

Baca Juga: SMK Digital Bootcamp, Program Pelatihan Intensif di Kawasan Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus

Mulyadi selaku Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, memaparkan prioritas Indonesia dalam agenda transformasi digital nasional perlu diwujudkan dengan dukungan dari berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB
X