Seleksi Lembaga Inkubator 2023, LPDB-KUMKM Fokus Inkubasi Koperasi

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:09 WIB
 (Direktur Umum dan Hukum LPDB KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia saat memberikan sambutan di di Convention Hall Smesco, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022)
(Direktur Umum dan Hukum LPDB KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia saat memberikan sambutan di di Convention Hall Smesco, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) terus memperkuat Program Inkubator Wirausaha dengan melakukan seleksi lembaga inkubator untuk tahun 2023 mendatang.

 

Seleksi ini dilakukan dengan pemaparan profil dan juga program kerja oleh para calon lembaga inkubator yang mendaftar untuk menjalankan Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM Tahun 2023.

 

Seleksi ini diikuti oleh 12 calon lembaga inkubator, dan akan dipilih sebanyak 10 lembaga inkubator yang akan menjalankan Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM tahun 2023.

Baca Juga: Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo mengungkapkan hingga tahun 2022 Program Inkubator Wirausaha Kementerian Koperasi dan UKM bersama LPDB-KUMKM telah menghasilkan bisnis deals sebesar Rp37 miliar, dan sampai dengan 2025 ditargetkan mencapai Rp100 miliar.

 

"Ini merupakan tantangan bagi teman-teman inkubator wirausaha, karena dari sisi target meningkat, dan inkubasi kepada koperasi juga perlu ditingkatkan agar bisa mendapatkan penyaluran dana bergulir dari LPDB-KUMKM," ujar Supomo di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB
X