Produk Petmil alias Petani Milenial Ditempatkan Di Gerai Strategis

- Jumat, 9 Desember 2022 | 16:36 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Produk-produk petani milenial (Petmil) yang merupakan program unggulan Pemprov Jabar mulai diberikan ruang yang cukup strategis sehingga diharapkan gampang diakses masyarakat.

Ruang tersebut berada di tiga lokasi. Salah satunya di mal yang sudah menjadi ikon Kota Bandung yakni Cihampelas Walk, kemudian area komersial Stasiun KA Bandung, dan kawasan Botani Square Bogor.

Hal itu ditandai dengan peresmian gerai Petmil yang dirangkaikan dengan giat dialog Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat (Tepas) di mal yang berada di kawasan Cihampelas, Jumat (9/12/2022).

Menurut Kadisperindag Jabar, Iendra Sofyan, pihaknya perlu mengambil keputusan menempatkan produk-produk Petmil yang mulai digulirkan Gubernur Ridwan Kamil pada 2019.

Baca Juga: Berhasil Dorong Digitalisasi Pertanian Lewat Program Petani Milenial, Negara G20 Apresiasi Kementan

Baginya, saat ini merupakan momentum memperkenalkannya secara lebih massif setelah berproses selama dua tahun lebih. Pemilihan dua lokasi di Bandung itu memang tak mudah. Hanya saja, itu diperlukan mengingat produk Petmil bisa diandalkan.

Pihaknya melakukan kurasi terhadap produk-produk yang bakal mejeng di gerai tersebut. "Ini mal mumpuni di Bandung yang memungkinkan masyarakat gampang melihatnya. Kebetulan ada slot satu ruangan," jelasnya.

Demikian pula di pemilihan di ruang stasiun. "Kita memang ingin seperti ini, seperti stasiun banyak mobilitas masyarakat. Kita ambil dua kios dengan posisi pas mau masuk stasiun," jelasnya. "Sangat eksklusif, bukan terpencil atau tersembunyi, ini akan bermanfaat," imbuhnya.

Baca Juga: Peran Petani Milenial Dongkrak Perekonomian

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X