Tanoto Foundation Luncurkan Buku Pencegahan Stunting untuk Remaja

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Tanoto Foundation meluncurkan buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting secara virtual pada Jumat, 1 Oktober 2021 (Suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)
Tanoto Foundation meluncurkan buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting secara virtual pada Jumat, 1 Oktober 2021 (Suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Stunting merupakan masalah besar yang memerlukan atensi dari berbagai lapisan masyarakat termasuk kaum muda. Dengan dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tanoto Foundation meluncurkan buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting secara virtual pada Jumat, 1 Oktober 2021.

CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J. Satrijo Tanudjojo, menekankan pentingnya kesadaran para remaja dan peran mereka dalam pencegahan stunting di Indonesia. "Dengan hadirnya buku tersebut, harapannya akan semakin banyak para remaja Indonesia yang paham mengenai stunting," tekannya.

Buku pencegahan stunting untuk remaja yang ditulis oleh 16 mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Tanoto Scholars Association merupakan upaya Tanoto Foundation dalam mendukung target pemerintah Indonesia untuk menurunkan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Sementara itu, Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation, Eddy Henry menambahkan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas manusia sedini mungkin, salah satunya melalui peran remaja dalam pencegahan stunting, buku ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kesehatan dan gizi bagi remaja-remaja Indonesia.

"Sehingga dapat memberikan dampak positif berkepanjangan bagi masyarakat Indonesia di masa depan," tambah Eddy.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek,  Nizam mengapresiasi untuk peluncuran buku ini kepada Tanoto Foundation dan mahasiswa penerima beasiswa Tanoto yang telah menginisiasi penyusunan buku ‘Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting’.

"Buku ini merupakan buku bacaan untuk dan dari remaja guna memberikan edukasi dan promosi mengenai isu stunting dan kontribusi nyata yang mahasiswa dapat lakukan dalam mengurangi angka stunting di indonesia, serta mewujudkan Generasi Emas indonesia," ujar Nizam.

Buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting versi cetak dapat dibeli dengan harga terjangkau di berbagai toko buku Gramedia di Indonesia sementara versi e-book bisa diunduh secara gratis melalui https://sigap.tanotofoundation.org/p/cegahstunting-sebelum-genting-peran-remaja-dalam-pencegahan-stunting/. ***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:45 WIB

Makanan Dengan Sumber Protein yang Tinggi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:20 WIB

Cara Gampang Atasi Susah Buang Air Besar

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:52 WIB

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:00 WIB

Cegah Mommy Burnout Ala Hansaplast

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:51 WIB
X