Spice Journey Sajikan Menu India yang Layak Dicoba

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:59 WIB
Suasana Resto Spice Journey di kawasan Canggu Bali (Suaramerdeka/Dok)
Suasana Resto Spice Journey di kawasan Canggu Bali (Suaramerdeka/Dok)

BADUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Bali masih dipercaya menjadi tempat berusaha yang menjanjikan.

Pandemi covid-19 sudah dua tahun, pariwisata lumpuh, banyak usaha gulung tikar, tapi sebagaian pelaku usaha justru menganggap hal itu menjadi peluang usaha. Saatnya mumulai.

Seperti dilakukan pengusaha Ramapanicker Rajamohanan yang nekat membuka restoran Spice Journey (Indian Resto & Cafe), di Jl Raya Semat, kawasan Canggu, Bali.

Lokasinya tak jauh dari di pusat keramaian pantai Kuta dan Jimbaran.

Baca Juga: Pemda Papua apresiasi peran AirNav

"Semua masakan rumah (home kitchen) khas India dan Indonesia. Kebetulan isteri dan anak suka memasak. Dan ternyata banyak yang cocok," kata Mohan, panggilan akrab Rajamohanan, kepada suaramerdeka.com, yang mampir ke restonya.

Diakui banyak usaha di kawasan wisata itu tutup atau beralih fungsi. Tapi sebagai pengusaha Mohan justru melihatnya sebagai peluang. Saat kondisi normal diyakini Bali akan cepat pulih dan ekonomi akan kembali bergerak.

Meskipun menyajikan aneka menu, yang merupakan pecahan dari 58 menu utama, namun semuanya langsung bisa diakrabi  lidah. Rasa masakan India hampir tidak mencolok. Resto ini seperti ingin mencocokan dengan rata-rata selera orang.

Tak heran begitu dibuka hampir setahun lalu langsung ramai. Selain relasi sang pemilik resto, juga warga setempat, bahkan orang Eropa yang masih bermukim di Bali banyak yang sudah mencobai. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X