Bukan Makanan, Satu Kebiasaan Buruk Ini Bikin Lemak Menumpuk di Tubuh kata dr Saddam Ismail

- Jumat, 24 Desember 2021 | 21:28 WIB
Dikutip pada kanal YouTube Saddam Ismail yang diunggah pada 23 Desember 2021. dr Saddam Ismail mengatakan bahwa peningkatan lemak dalam tubuh dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yaitu begadang (Screenshoot kanal YouTube Saddam Ismail)
Dikutip pada kanal YouTube Saddam Ismail yang diunggah pada 23 Desember 2021. dr Saddam Ismail mengatakan bahwa peningkatan lemak dalam tubuh dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yaitu begadang (Screenshoot kanal YouTube Saddam Ismail)

Suaramerdeka-jakarta.com - Menerapkan pola hidup sehat seperti konsumsi makanan yang bergizi, olahraga teratur, menjadi salah satu cara agar tubuh tetap sehat. Namun, meskipun menerapkan pola hidup sehat, terkadang ada saja yang berat badannya bertambah (obesitas).

Kabar terkini dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organisation (WHO) bilang, kini obesitas malah sudah menjadi epidemik global di seluruh dunia.

Jumlah pemilik tubuh berukuran jumbo di banyak belahan negara terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak hanya di negara negara maju, tapi juga di negara-negara berkembang yang tingkat kesejahteraan masyarakatnya belum tinggi, seperti Indonesia.

Dunia kedokteran mendefinisikan obesitas sebagai kelebihan berat badan disebabkan karena penimbunan lemak dalam tubuh. Dalam jangka waktu yang lama, penimbunan lemak bisa menjadi sarang penyakit.

Baca Juga: Bank DKI Tegaskan, Kredit Sebesar Rp 1,2 Triliun Tidak Ada Kaitannya Dengan Balapan Formula E

Peningkatan berat badan, bisa diakibatkan oleh penumpukan lemak dalam tubuh. Menumpuknya lemak dalam tubuh, tak hanya disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi, melainkan juga disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti berikut ini.

Untuk mengetahui penyebabnya, sebaiknya ikuti penjelasan dr Saddam Ismail di bawah ini.

Dikutip pada kanal YouTube Saddam Ismail yang diunggah pada 23 Desember 2021. dr Saddam Ismail mengatakan bahwa peningkatan lemak dalam tubuh dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yaitu begadang

"Kalau teman-teman suka begadang, menjadi salah satu penyebab timbunan lemak di dalam tubuh," jelasnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zegavit Jawab Kebutuhan Akan Mikronutrisi

Kamis, 28 April 2022 | 11:42 WIB

Habbats Latte, Cara Baru Menikmati Habbatussauda

Kamis, 28 April 2022 | 07:27 WIB

Obati Sakit Mag Dengan Menyenangkan

Jumat, 22 April 2022 | 10:52 WIB

Jaga Imunitas Anak dengan Asupan Vitamin C

Rabu, 6 April 2022 | 07:44 WIB
X