Siloam Hospitals Jember Bersinergi dengan Komunitas Ojek Online, Gelar Edukasi Penanganan Lakalantas

- Jumat, 14 Januari 2022 | 23:16 WIB
Para pengemudi ojek online (Ojol) mengikuti edukasi kesehatan dan praktik penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang digelar bersama Siloam Hospitals Jember pada Kamis, 13 Januari 2022. (Dok. Siloam Hospitals Jember)
Para pengemudi ojek online (Ojol) mengikuti edukasi kesehatan dan praktik penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang digelar bersama Siloam Hospitals Jember pada Kamis, 13 Januari 2022. (Dok. Siloam Hospitals Jember)

JEMBER- Siloam Hospitals Jember menggelar edukasi kesehatan dan praktik penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) untuk para pengemudi ojek online (ojol) dari komunitas Gojek di wilayah kota Jember.

Sebanyak 76 Komunitas driver yang tersebar di beberapa wilayah seperti Tanggul, Jember kota, Senduro, Umbulsari, Balung, Ambulu, dan sekitarnya berkesempatan mengikuti pelatihan di Siloam Hospitals Jember pada Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility-CSR) Siloam Hospitals Jember pada masyarakat sekitar, sekaligus sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Resmi Jadi Sultan! Blak blakan Ghozali Everyday Jual Foto Selfie NFT di Opensea

Rumah sakit yang berada di pusat kota Jember ini melakukan sosialisasi kepada 76 komunitas Gojek yang tersebar di beberapa wilayah dengan menghadirkan para ketua/perwakilan dari 76 komunitas yang ada.

Peduli Korban, Segera Bawa Ke Rumah Sakit, RS Siloam Jember Layani BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan

Direktur Siloam Hospitals Jember dr. Rekki Budiono Susanto, MARS  memberikan arahan kepada para peserta agar nantinya para driver yang banyak melakukan aktivitas di jalan raya ini tahu apa yang harus dilakukan saat menemukan kasus kecelakaan di jalan.

"Jadi rekan-rekan dapat membantu mengurangi resiko yang lebih parah pada saat menemukan korban kecelakaan, jangan sungkan atau takut untuk segera dibawa ke Siloam Hospitals karena alasan biaya mahal, Kami sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja," tutur dr. Rekki Budiono Susanto.

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Besar dalam Pengembangan Metaverse Dunia

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Langkah Cegah Defisiensi Vitamin D

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:30 WIB

Bagaimana Melepaskan Emosi Dengan Baik dan Laras?

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:23 WIB

Ini Rekomendasi Madu Murni Pilihan Para Ibu

Senin, 3 Januari 2022 | 14:03 WIB

Eusie Cosmetics Terus Menjaga Komitmen

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:15 WIB

Bleaching Gigi Aman Dilakukan di Rumah

Jumat, 17 Desember 2021 | 22:06 WIB
X