Bakmitopia Bahaya, Kaya Rasa Nusantara

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:39 WIB
Salah satu rasa di Bakmitopia (Istimewa)
Salah satu rasa di Bakmitopia (Istimewa)



JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Rumah makan spesialis bakmi, tentu sudah lumrah menyajikan menu bakmi goreng atau mie ayam. Rasa mie ayam, memang relatif bisa diterima siapa saja, dan sudah akrab bagi lidah pecinta kuliner bakmi di Indonesia.

Tapi Bakmitopia tidak berhenti hanya pada sajian menu yang sudah biasa. Local chain restoran berkonsep casual dining ini, sudah dikenal dengan menu andalan Bakmi Tomyam. Para penggemar Bakmitopia yang biasa disebut Bakmitopia, menggambarkan tentang menu ini sebagai serba yumi.

Baca Juga: Masih Ada Novel di Kepala Remy Sylado

“Pedasnya, asam khas tomyam, dan kuah yang tidak encer, memang yumi. Topping udangnya banyak, bakso goreng sea-foodnya juga jadi gong banget kalo dimakan terakhir, “ kata Irawati, pemilik akun Instagram @irrasistible yang juga seorang Bakmitopian, saat mengisahkan menu andalan restoran yang sudah membuka 41 outlet hanya dalam rentang 5 tahun ini.

Baca Juga: Anies Baswedan Ambil Tanggung Jawab Kesehatan Remy Sylado

Wanita yang akrab disapa Ira juga tergoda mencoba menu yang relatif baru di Bakmitopia. Menu anyar itu menjadi cerminan kuliner nusantara seperti Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang. "Rasanya recommended buat yang doyan pedas,” kata wanita yang sekarang sedang menempuh jenjang kuliah magister Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia ini.

Direktur PT Boga Kencana Mandiri yang menjadi pengelola Bakmitopia, Adityawarman, menjelaskan hadirnya menu nusantara ini menjadi bukti kekayaan kuliner Indonesia. Kekayaan rasa itu, kata dia, menjadi wujud nyata dari makna lain NKRI.

Baca Juga: Remy Sylado: Hadir atau Tersingkir

"Beberapa menu baru kami memang terinspirasi dari kulineri Nusantara yang kaya rempah dan sangat kaya rasa. Sudah sejak lama, bakmi khas di setiap daerah menjadi makanan yang tidak hanya disukai, tetapi merupakan authentic signature dan menjadi bagian dari kekayaan budaya serta daerah tersebut. Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Mie Godog, Bakmi Sambel Embe Bali, contohnya. Jadi berwisata, tidak akan lengkap tanpa menikmati bakmi khas daerah," ujarnya.

Aditya mengatakan suguhan menu nusantara ini menjadi implementasi misi Bakmitopia untuk menjadi destinasi kenyang dan senang bagi pecinta kuliner. 

Baca Juga: Sakramen Untuk Mas Remy Sylado

“Menu Nusantara adalah pilihan untuk lidah yang menghargai kuatnya bumbu dan rempah Indonesia. Tapi Bakmitopia juga ingin membahagiakan selera yang berbeda-beda, lewat menu aneka bakmi dan aneka nasi, dengan harga yang sangat terjangkau. Selain main course, kami juga punya pilihan aneka camilan untuk menemani ngopi-ngopi," ujarnya.

“Camilan kulit ayam krispi dan kulit ikan bumbu telur asin, bikin nagih! Apalagi kalau diminum bersama es cendol latte!” kata Ira turut mengabsen menu camilan dan es kopi kegemarannya.

Baca Juga: Gus Mus: Saya Budaknya Remy Sylado.

Bakmitopia memang punya semua yang dicari konsumen saat makan diluar. Menu lengkap lezat, harga hemat, tempat nyaman dan Wi-Fi kencang!” kata Aditya.

Anda sudah makan? Cari lokasi Bakmitopia terdekat di : bakmitopia.com atau follow IG @bakmitopia dan FB fanpage : Bakmitopia.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seafoodking Kini Hadir Lebih Fresh

Selasa, 26 Juli 2022 | 19:57 WIB

Kiprah Campina Gaet Milenial di Era Digital

Kamis, 21 Juli 2022 | 12:30 WIB

Hati-hati, Ada Barbar di Ambhara Hotel

Sabtu, 16 Juli 2022 | 05:21 WIB

Yuk Intip Menu Spesial Lebaran Megawati

Rabu, 4 Mei 2022 | 15:36 WIB

Tak Jago, Tapi Harus Bisa Masak..

Sabtu, 23 April 2022 | 22:12 WIB

Sejenak Melepas Penat di Walking Drums Pati Unus

Senin, 24 Januari 2022 | 09:18 WIB
X