Webinar Gerakan #akuberdaya Nina Nugroho 7 Hal ini Akan Dirasakan Bila Pemaafan Diberikan, Jadi Percaya Diri

- Jumat, 11 Februari 2022 | 14:01 WIB
Kastini Kaspan dalam Sharing Session Gerakan #auberdaya Nina Nugroho, Pemaafan Untuk Kebahagiaan Diri dan Keluarga (dok Nina Nugroho)
Kastini Kaspan dalam Sharing Session Gerakan #auberdaya Nina Nugroho, Pemaafan Untuk Kebahagiaan Diri dan Keluarga (dok Nina Nugroho)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta - Pemaafan bagi kebanyakan orang menjadi pekerjaan paling sulit dilakukan.

Padahal dengan pemaafan, akan dirasakan 7 manfaat luar biasa baik kesehatan fisik maupun mental seseorang. Apa saja? Simak selengkapnya disini.

Bagi kebanyakan orang, sulit melakukan pemaafan, karena rasa sakit dan kehilangan yang dialami tidak dapat digantikan oleh pernyataan maaf.

Begitupun, tidak bisa digantikan dengan diberi bentuk tanggung jawab berupa materi yang diberikan orang yang berbuat salah kepada kita.

Namun, terus menerus menyimpan api kemarahan, membuat tubuh rentan mengalami gangguan kesehatan. Sudah tahu akibatnya, apakah akan terus mengelola sakit hati itu?

Baca Juga: Gajah Tunggal Raih Top 100 Most Valuable Indonesian Brands

Kastini S. Kaspan , seorang Forgiveness Trainer & Well Being Coach mengatakan dalam kehidupan normal, merasakan perselisihan adalah hal yang tidak dapat dihindari.

Bahkan perselisihan tersebut tidak jarang menimbulkan rasa sakit di hati terhadap sikap dari pasangan, anak sendiri , keluarga atau sahabat.

“Kata-katanya susah sekali dilupakan, makanya  belum bisa memaafkan. Kalau diingat, rasanya masih sesak,’’ begitu antara lain alasan yang dikemukakan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:45 WIB

Makanan Dengan Sumber Protein yang Tinggi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:20 WIB

Cara Gampang Atasi Susah Buang Air Besar

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:52 WIB

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:00 WIB

Cegah Mommy Burnout Ala Hansaplast

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:51 WIB
X