Buka Cakrawala Keindahan Alam Indonesia, UBL Gelar Lomba Burung Kicau dan Batu Kalimaya

- Senin, 14 Maret 2022 | 15:03 WIB
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino (Kemeja biru) menghadiri Lomba Kicau Burung dan Batu Kalimaya di kampus UBL Jakarta Selatan, Minggu 13 Maret 2022. (istimewa)
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino (Kemeja biru) menghadiri Lomba Kicau Burung dan Batu Kalimaya di kampus UBL Jakarta Selatan, Minggu 13 Maret 2022. (istimewa)

JAKARTA- Universitas Budi Luhur (UBL) mengadakan lomba burung kicau dan batu kalimaya dalam rangkaian ulang tahun yang ke-43.

Kegiatan bertema Indahnya Kicau dan Kilau Permata Nusantara ini untuk membuka cakrawala kita tentang keindahan alam Indonesia dengan jenis hewan.

Terutama jenis burungnya dan batu Kalimaya atau bisa disebut batu Opal yang terkenal akan sejarahnya.

Baca Juga: Diduga Karena Cuaca di IKN Panas, Gubernur Sulawesi Tengah Rudy Mastura Pingsan Usai Ritual Kendi Nusantara

Lomba yang digelar Minggu 13 Maret 2022, dihadiri Walikota Jakarta Selatan Munjirin beserta jajaran, Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. beserta Deputi dan Direktur Universitas Budi Luhur.

Selain itu, hadir Peneliti Utama Bidang Geologi, Chusin Ansori, Penggiat dan Pemerhati Batu Kalimaya,  Madyudin dan Petrus Ambarwijaya atau Om Paw.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengungkap rasa syukurnya atas kegiatan dan acara yang berlangsung.

Baca Juga: Jokowi Akan Ambil Keputusan Soal Kelangkaan dan Kenaikan Migor Usai Acara Kemah IKN Nusantara

Pihaknya juga bangga dan bahagia dimana masyarakat di sekitar Budi Luhur semakin sadar, semkain tahu, bahwa Budi Luhur punya kegiatan yang sangat bermanfaat.

"Dan juga untuk mengedepankan wacana-wacana yang kita coba implementasikan menjadi sebuah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Baik dari sisi hobi maupun segi peningkatan ekonomi itu yang kita harapkan bisa kita realisir pada acara-acara ini," kata Wendi Usino.

Walikota Jakarta Selatan Munjirin turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba tersebut.

"Karena ini adalah cara untuk mengeksplor potensi atau sumber daya alam yang ada di sekitar kita yang luar biasa ini. Jadi sangat-sangat apresiasi dengan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa dilanjutkan lagi dalam event tidak hanya di Budi Luhur ini. Mungkin apabila ada event di Jakarta Selatan, mungkin akan kita ikutkan,“ ungkap Munjirin.

Baca Juga: Prosesi Kendi Nusantara Resmi Digelar di Titik Nol IKN Nusantara: Dibuka Anies, Ditutup Isran Noor

Menariknya, Munjirin juga menjadi salah satu peserta di dalam lomba burung kicau.

Perlombaan ini pun disambut baik Dewan Pengurus Daerah Jabodetabek Radjawali Indonesia Fabian Stanley Pies.

Menurut dia, dengan diadakan perlombaan ini menjadi ajang penyaluran hobi serta silaturahmi sesama kicau mania yang sudah lama tidak mendapatkan panggung selama pandemi.

“Semuanya kita pantau satu-satu, intinya ini adalah ajang hobi dan ajang silatuhrahmi berkumpul bareng-bareng. ke depanya lebih baik lagi, lebih bagus, lebih legowo dan lebih menghargai sesama pecinta kicau mania,” katanya.

Baca Juga: Festival Jajanan Bango Ramaikan Moto GP Mandalika 2022

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Day 7 TLK3N (Touring Lintas Komunitas 3 Negara)

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:04 WIB

Sambutan Saudara Se-Hobby

Minggu, 28 Mei 2023 | 14:48 WIB

Nutrisi Kulitmu dengan Kolagen yang Aman

Selasa, 23 Mei 2023 | 09:09 WIB
X