Dukung Program Kota Bekasi Ramah Lansia, Siloam Hospitals Bekasi Timur Buka Layanan Golden Care

- Rabu, 30 Maret 2022 | 17:08 WIB
Direktur Utama Siloam Hospitals Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS., Selasa (29/03/2022) melalui kegiatan peluncuran dan pengenalan Program 'Golden Care' kepada sejumlah komunitas dan relasi Siloam Hospitals. (Humas Siloam)
Direktur Utama Siloam Hospitals Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS., Selasa (29/03/2022) melalui kegiatan peluncuran dan pengenalan Program 'Golden Care' kepada sejumlah komunitas dan relasi Siloam Hospitals. (Humas Siloam)

BEKASI- Kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) merupakan hal utama lainnya yang harus diperhatikan oleh Pemerintah dan para keluarga, khususnya mencakup hal kesehatan dan kesejahteraan lansia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kota Bekasi Tahun 2020 untuk kelompok usia di atas 50 tahun, semakin meningkat dibandingkan data tahun 2015.

Bahkan dalam catatan manajemen Siloam Hospitals Bekasi Timur, sejak tahun 2020 hingga Januari 2022, tercatat 900 lansia di usia 60 -70 tahun yang melakukan rawat jalan pun rawat inap.

Kegiatan tersebut termasuk para lansia dengan kategori pasien komorbid.

Baca Juga: Minions Tak Bisa Tampil di Turnamen Sampai Mei, Akibat Marcus Operasi Engkel

"Hal ini menjadi perhatian kami sepenuhnya. Karenanya layanan Golden Care diadakan khusus bagi masyarakat lansia yang ada di kota Bekasi dan sekitarnya," ujar Direktur Utama Siloam Hospitals Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS., Selasa (29/03/2022) melalui kegiatan peluncuran dan pengenalan Program 'Golden Care' kepada sejumlah komunitas dan relasi Siloam Hospitals.

"Layanan ini sekaligus bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kota dalam menjalankan program Kota Bekasi Ramah Lanjut Usia," imbuh dr. Ervina.

Ervina menyampaikan, layanan 'Golden Care' Siloam Hospitals Bekasi Timur adalah solusi layanan kesehatan untuk usia lanjut yang dapat merupakan kelanjutan perawatan di rumah sakit serta upaya pemeliharaan kesehatan dan pengobatan penyakit yang sudah diderita.

Baca Juga: Usai Ditampar Will Smith di Panggung Oscar, Tiket Resale Acara Komedian Chris Rock Meroket

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gigi Rapi Tanpa Behel bersama Klar Aligner

Kamis, 15 September 2022 | 14:46 WIB
X