Gaya Hidup Halal Jadi Alternatif untuk Tingkatkan Kualitas Hidup

- Rabu, 20 April 2022 | 18:18 WIB
Webinar bertema “Gaya Hidup Halal Fondasi Indonesia Sehat dan Kuat” secara daring pada Rabu, 20 April 2022 (SM/Prajtna Lydiasari)
Webinar bertema “Gaya Hidup Halal Fondasi Indonesia Sehat dan Kuat” secara daring pada Rabu, 20 April 2022 (SM/Prajtna Lydiasari)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Saat ini tren gaya hidup halal semakin populer di masyarakat. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup halal didasari bahwa perilaku ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. 

Hal ini sejalan dengan gaya hidup halal yang mengedepankan kebersihan, kesehatan, keamanan, serta membuat kondisi jasmani dan rohani individu semakin terjaga. 

Vice Chairwoman Indonesia Halal Lifestyle Center, Jetti Rosila Hadi menjelaskan bahwa  gaya hidup halal menjadi alternatif untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Makanan dan minuman yang halal diyakini tidak hanya bersih dan sehat tetapi juga membawa keberkahan yang mendatangkan manfaat besar bagi kualitas hidup," jelasnya webinar bertema “Gaya Hidup Halal Fondasi Indonesia Sehat dan Kuat” secara daring pada Rabu, 20 April 2022.

Tubuh kita, lanjut Jetti, akan mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan cukup, pikiran pun tenteram karena paham bahwa yang dikonsumsi merupakan produk yang aman dan berkualitas.

Dengan diimplementasikannya Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) memicu edukasi halal yang masif tak hanya di kalangan konsumen tapi juga para produsen di industri halal Indonesia. Gaya hidup halal juga memiliki daya tarik dan potensi besar dalam aspek bisnis. 

Saat ini, sertifikasi halal menjadi fenomena perdagangan dunia. Kehadiran sertifikasi halal memberikan pengesahan bahwa sebuah produk aman, higienis, dan layak konsumsi. 

"Kepastian seperti ini yang membuat konsumen semakin percaya," tuturnya.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Nutrilite Kembangkan Sistem Traceability Daring

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:52 WIB
X