Teknologi Probiotik Kini Hadir di Produk Pembersih Rumah Tangga

- Kamis, 21 April 2022 | 21:05 WIB
Indonesia Hygiene Forum. (Dokumentasi)
Indonesia Hygiene Forum. (Dokumentasi)



JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali menggelar Indonesia Hygiene Forum (IHF) yang telah memasuki pelaksanaan ke-sembilan. Forum ini bertujuan menjembatani kolaborasi antara seluruh pihak yang terkait dalam kesehatan dan higienitas, untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya hidup bersih dan higienis, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, IHF hadir untuk memperkenalkan dan mengupas tentang teknologi Probiotik yang membuat produk pembersih rumah menjadi lebih efektif membersihkan serta ramah lingkungan.

Seperti diketahui, kebersihan di rumah tangga merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan masyarakat, terutama saat ini di mana sebagian besar aktivitas mulai dari bekerja, belajar dan hal lainnya yang masih banyak dilakukan dari rumah.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia, Tbk. Reski Damayanti menerangkan sebagai perusahaan yang produk-produknya sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia, Unilever terus berkomitmen membantu Indonesia mengatasi pandemi.

Salah satu bentuknya adalah menghadirkan terobosan baru, memanfaatkan teknologi dalam mengakselerasi lahirnya produk-produk kebersihan dan higienitas berkualitas. Hal ini dikembangkan untuk terus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini dan di masa depan (future-fit).

"Pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penerapan protokol kesehatan pun masih terus harus diperkuat, penyelenggaraan IHF yang secara rutin kami lakukan merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya PHBS,” katanya, Rabu, 20 April 2022.

Terkait hal tersebut, Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Kementerian Kesehatan Agusdini Banun Saptaningsih menyampaikan pemerintah mencanangkan GERMAS sebagai upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

"Untuk menghasilkan produk yang lebih aman bagi pengguna serta menjaga kelestarian lingkungan, dibutuhkan peran serta stakeholder terkait termasuk Pelaku Usaha seperti Unilever untuk terus melakukan inovasi pengembangan produk PKRT,” katanya.

Baca Juga: Gandeng Dian Sastro, Dove Ajak Wanita Lebih Percaya Diri

Salah satu terobosan baru yang dimanfaatkan Unilever Indonesia dalam mengembangkan inovasinya adalah teknologi Probiotik. Jika sebelumnya dikenal sebagai mikroorganisme hidup yang membantu sistem pencernaan tubuh, ternyata teknologi Probiotik juga kini sudah dikembangkan untuk membantu masyarakat menciptakan hunian yang bersih dan higienis.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Gigi Rapi Tanpa Behel bersama Klar Aligner

Kamis, 15 September 2022 | 14:46 WIB
X