Kiat Menjaga Kulit agar tidak Dehidrasi di saat Puasa

- Jumat, 22 April 2022 | 15:32 WIB
dr. Rahma Evasari, Sp.DV selaku Dermatologist di ZAP Clinic memberikan kiat-kiatnya agar kulit tidak terdehidrasi ketika berpuasa. (Foto: Dok ZAP clinic)
dr. Rahma Evasari, Sp.DV selaku Dermatologist di ZAP Clinic memberikan kiat-kiatnya agar kulit tidak terdehidrasi ketika berpuasa. (Foto: Dok ZAP clinic)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com Bulan Ramadan sudah tiba, walau sedang berpuasa kita ingin kesegaran tubuh dan juga kulit tetap terjaga.

Jangan sampai berpuasa membuat kulit kita menjadi dehidrasi. Sehubungan dengan hal tersebut, penting menjaga kesegaran dan kelembaban kulit kita selama berpuasa.

Dalam acara ZAP Media Gathering Buka Bersama yang diadakan di Good Rich Kemang pada Kamis (21/4) hadir dr. Rahma Evasari, Sp.DV selaku Dermatologist di ZAP Clinic memberikan kiat-kiatnya agar kulit tidak terdehidrasi ketika berpuasa.

Kulit yang mengalami dehidrasi yaitu kulit yang kehilangan kelembabannya. Hal tersebut dapat terjadi ketika kita berpuasa di mana kulit menampakkan tanda kering.

Baca Juga: Imunisasi Bakal Digelar Lagi, Masyarakat Jangan Terpengaruh Kabar Sesat soal Vaksin

Tanda-tanda kering ini dapat menjadi peringatan agar kita lebih aware dalam menjaga kesegaran dan kelembaban kulit kita. Namun begitu ada juga yang tidak menampakkan tanda atau gejala yang sama tapi sebenarnya kulit telah terdehidrasi.

Selain menampakkan tanda kering pada kulit yang terdehidrasi, kulit juga mengalami sensitivitas yang lebih tinggi.

Hal tersebut terjadi karena kulit mengalami iritasi jadi mudah dimasuki berbagai bakteri dan kuman yang menembus lapisan luar kulit. Bila sudah demikian kulitpun akan mengalami pengelupasan dan terlihat kusam.

Kemampuan kulit dalam menjalankan fungsi-fungsi penting seperti regenerasi sel akan semakin lemah. Selain itu dehidrasi juga dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit seperti garis halus, kerak-kerak dan bahkan kerutan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Blibli Big PayDay Digelar 25 sampai 30 November 2022

Jumat, 25 November 2022 | 19:58 WIB

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB
X