Ngabuburit di Tempat Mandinya Bidadari

- Sabtu, 23 April 2022 | 14:50 WIB
Ibas tengah menunjukkn tempat  yang konon tujuh bidadari kayangan turun dan mandi. Tempat ini juga menjadi titik pertemuan dan perpisahan Jaka Tarub dan Dewi Nawang Wulan.  (Saktia Andri Susilo)
Ibas tengah menunjukkn tempat yang konon tujuh bidadari kayangan turun dan mandi. Tempat ini juga menjadi titik pertemuan dan perpisahan Jaka Tarub dan Dewi Nawang Wulan. (Saktia Andri Susilo)

NGAWI, suaramerdeka-jakarta.com – Tempat wisata yang sejuk, dapat menjadi salah satu pilihan tempat favorit untuk ngabuburit. Apalagi bila tempat wisata tersebut instagramable dan juga melegenda.

Hal itu juga dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Kali itu, dia memilih untuk ngabuburit di Srambang Park, yang berada di bawah kaki Gunung Lawu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Karenanya, tak heran bila udara tempat wisata yang berada di Hutan Jogorogo itu sangat sejuk. Adanya air terjun dan spot-spot foto yang keren juga membuat objek wisata tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung.

“Mari sejenak menikmati keindahan alam yang sangat spektakuler, asri, indah, adem, sejuk dan tidak ada duanya ini,” ucap Ibas setelah turun dari sepeda motornya.

Menyusuri jalanan wisata yang ada di Srambang Park, tak lupa dia menyempatkan diri sejenak untuk mengabadikan momen di setiap sudut. “Srambang Park harus dirawat sebaik-baiknya, agar bisa terus berkembang dan bisa menjadi kebanggaan kita semua,” imbuhnya terkagum.

Kekaguman Ibas bertambah ketika ia sudah sampai di ujung rute, yaitu Air Terjun Srambang yang memiliki ketinggian mencapai 40 meter. Rasa lelah setelah satu kilometer berjalan kaki dan dahaga puasa, terbayar sudah.

Sementara, mata air yang ada di bawah air terjun, menurut mitos yang berkembang bisa membuat awet muda. Selain terkenal karena keindahan dan kesejukannya, Air Terjun Srambang juga dikenal masyarakat karena ceritanya yang melegenda.

Bidadari
Konon katanya, kisah Legenda Jaka Tarub dan Nawang Wulan berawal dari air terjun ini. Di sinilah tempat mandinya para bidadari yang turun dari kayangan, termasuk Dewi Nawang Wulan.

Air terjun ini menjadi titik pertemuan Jaka Tarub dan Nawang Wulan, sekaligus menjadi tempat perpisahan keduanya. Sebelum berpisah, Jaka Tarub berpesan kepada Nawang Wulan agar selalu menengok dirinya dan anak mereka.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:45 WIB

Makanan Dengan Sumber Protein yang Tinggi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:20 WIB

Cara Gampang Atasi Susah Buang Air Besar

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:52 WIB

Pecinta Vario Se-Indonesia Ngumpul di Tangerang

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:40 WIB

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:00 WIB

Sajak : Pulo Lasman Simanjuntak

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:05 WIB
X