Berhalal bi Halal sambil Bersepeda

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:52 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono saat menjajal rute downhill di Lodenok Bikepark, Kabupaten Pacitan bersama warga.  (Dok. DPP Partai Demokrat)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono saat menjajal rute downhill di Lodenok Bikepark, Kabupaten Pacitan bersama warga. (Dok. DPP Partai Demokrat)

PACITAN, suaramerdeka-jakarta.com – Momentum halal bi halal, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di kampung halamannya.

Dia memilih untuk berhalal bi halal bersama warga, sekaligus menikmati bersepeda downhill di Lodenok Bikepark, Desa Dadapan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ibas terlihat menikmati dan sangat bersemangat menjajal rute yang baru pernah dilaluinya itu.

Rute tersebut melewati perbukitan yang cukup curam dan penuh dengan karang bebatuan yang menantang. Bersama para anggota dari Komunitas Sepeda Gerombolan Si Berat (GSB), Ibas memulai perjalanan dari Benteng Bukit Lodenok hingga selesai di Omah Tamperan, yang berjarak sekitar 5 kilometer.

Adapun Benteng Bukit Lodenok merupakan benteng peninggalan zaman Belanda, yang letaknya menghadap langsung ke Teluk Pacitan. Sedangkan Lodenok Bikepark sendiri adalah arena favorit bagi pecinta downhill.

Hal itu karena treknya yang berlika-liku dan cukup ekstrim. Anggota GSB bernama Martoginen mengungkapkan, komunitasnya sudah berhasil menjadikan anak-anak menjadi juara 1, 2, dan 3 di kejuaraan tingkat provinsi dan kejuaraan di Malang.

“Matur nuwun sanget atas kedatangan Mas Ibas dan rombongan di trek kami. Semoga Mas Ibas bisa membantu kegiatan kami di sini, untuk turnamen maupun event-event lainnya,” tuturnya.

Dia juga berharap, Ibas bisa memberikan dukungan untuk para pegiat sepeda di komunitasnya. Adapun salah satu anggota GSB bernama Titis yang masih duduk di bangku SMA, mengaku merasa senang atas kedatangan Ibas.

Sebab, dia tak menyangka bisa bertemu langsung dengan salah satu anggota DPR RI. ‘Terima kasih Mas Ibas sudah mau bergabung dan mencoba downhill bersama kami. Semoga Mas Ibas suka dan kemudian di lain kesempatan kita bisa gowes bareng lagi ya,” ucapnya.

Menanggapi hal itu Ibas pun tersenyum ramah. Ibas mengatakan, bersepeda bersama anggota GSB bisa membuatnya lebih sehat. Selain itu, desa dan Kabupaten Pacitan juga semakin hari semakin ramai dikunjungi warga dari seluruh Tanah Air.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Toko Sepeda Rodalink Tambah Cabang di Yogyakarta

Selasa, 26 Juli 2022 | 12:45 WIB

Umi Kalsum; Si Penunggang Kuda dan......

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:21 WIB

United Bike Rilis Sepeda Edisi Khusus G20

Minggu, 12 Juni 2022 | 10:33 WIB

Berhalal bi Halal sambil Bersepeda

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:52 WIB
X