Kopi yang Mempersatukan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 19:41 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyeruput kopi petik merah dalam Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5). (Dok. DPP PDIP)
Ketua DPR RI Puan Maharani, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyeruput kopi petik merah dalam Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5). (Dok. DPP PDIP)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Selain rasanya yang nikmat, kopi juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat mempersatukan.

“Kopi yang bisa mempersatukan kita jika sedang kongkow dan berdiskusi. Bukan hanya diskusi kecil, tapi hingga diskusi soal bangsa dan negara,” kata Ketua DPR Puan Maharani saat membuka Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5).

Acara tersebut merupakan gagasan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sekaligus sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-49. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Festival Kopi Tanah Air secara resmi saya buka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kader PDIP se-Indonesia untuk bahu membahu menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia. Apalagi, bijih-bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual dimana-mana dan kualitasnya bagus-bagus.

“Sehingga dicari di mancanegara. Jadi sudah sewajarnya, kita sebagai kader-kader PDIP membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,” tandasnya. Ketua DPP PDIP itu menuturkan, di setiap kota yang dikunjunginya saat berkeliling Indonesia, sangat banyak kedai kopi.

Bahkan di Jakarta saja, tiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan. “Saya dan Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri-red) memberi souvenir kopi kepada tamu-tamu negara dan ada tulisannya ‘Kopi Indonesia’," tegasnya disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Karenanya dia juga berharap, anak bangsa - khususnya generasi muda - memilih kopi sebagai souvenir untuk diberikan kepada teman dan keluarganya. “Pasti setelah itu akan ditanya, kopinya harum dan enak sekali rasanya, ini dari mana,” ucapnya.

Menyejahterakan
Lebih jauh dia berharap, kemunculan gaya hidup minum kopi yang dimotori anak-anak muda Indonesia, membantu menyejahterakan petani. Selain itu semakin mempromosikan kopi Indonesia ke mancanegara.

Dalam kesempatan itu, Puan juga memimpin sulang kopi dari hasil budi daya petik merah. Sulang yang diikuti oleh ribuan peserta secara hybrid ini diharapkan akan memecahkan rekor MURI.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Menguak Fitnah Berita Vape Yang Menyesatkan

Senin, 26 September 2022 | 23:56 WIB

OKINO Rilis C100, Vape Mungil Berteknologi O-Tape Coil

Senin, 26 September 2022 | 14:23 WIB

Glazed Skin Hadir Lebih dari Sekedar Glow

Sabtu, 24 September 2022 | 23:26 WIB

Okino Segera Hadir di Jakarta.

Selasa, 20 September 2022 | 16:49 WIB

Keluarga Besar Bani Bachrum Family Goes to Baduy

Minggu, 18 September 2022 | 04:07 WIB
X