Lifebuoy Shampoo Ajak Masyarakat Sumbang Rambut untuk Penderita Kanker

- Jumat, 3 Juni 2022 | 10:43 WIB
Kampanye Lifebuoy Shampoo Berbagi Kebaikan dengan donasi rambut. (Dokumentasi)
Kampanye Lifebuoy Shampoo Berbagi Kebaikan dengan donasi rambut. (Dokumentasi)


JAKARTA- suaramerdeka-jakarta.com, Lifebuoy Shampoo produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini meluncurkan kampanye “Berbagi Kebaikan” di tengah momen peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Mengawali kampanye ini, Lifebuoy Shampoo berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia berbagi kebaikan dengan para pejuang kanker melalui berbagai cara.

Seorang terapis keluarga di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pandemi membuat anak kehilangan kesempatan untuk membangun keterampilan sosialnya, seperti kemampuan berinteraksi dengan teman sebaya, memecahkan masalah, hingga berlatih memiliki sikap empati.

Penelitian dari Universitas Negeri Yogyakarta juga menemukan bahwa selama pandemi 96% anak mengalami penurunan terkait pencapaian aspek perkembangan sosial emosi, terutama dalam segi perkembangan perilaku prososial, atau yang secara awam disebut perilaku tolong menolong.

“Jika kemampuan berempati dan perilaku tolong menolong ini tidak dikembangkan, terdapat risiko jangka pendek dan jangka panjang," kata Psikolog Klinis Keluarga Anna Surti Ariani.

Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. Agus Nugraha menyampaikan sebagai brand perawatan rambut yang begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia, Lifebuoy Shampoo memiliki
purpose untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak sejak dini. "Hal ini semakin penting di tengah fakta bahwa physical distancing yang dialami anak-anak selama pandemi berlangsung telah berdampak besar
pada perkembangan sosial mereka,” ungkapnya, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Alasan BPOM Soal Pelabelan BPA Galon Guna Ulang

Karenanya, tambah dia, sejalan dengan makna peringatan Hari Anak Internasional, kampanye “Berbagi Kebaikan” mendorong peranan orang tua untuk membekali masa depan anak dengan menanamkan nilai kebaikan, termasuk perilaku tolong menolong.

“Melalui kampanye ini ingin menginspirasi keluarga Indonesia bahwa rambut sehat dapat menjadi sumber kekuatan untuk melakukan berbagai bentuk kebaikan," ujarnya.

Salah satunya dengan memberikan donasi rambut yang selanjutnya bisa diproduksi menjadi wig yang digunakan para pejuang kanker.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X