Asah Kebaikan Live Instagram : Andry Edwin Dahlan, Wellness Tourism dan Zayed Sustainability Prize 2023

- Rabu, 8 Juni 2022 | 11:03 WIB
dr Andry Edwin Dahlan calon peserta Zayed Sustainability Prize 2023 (dok Asah Kebaikan)
dr Andry Edwin Dahlan calon peserta Zayed Sustainability Prize 2023 (dok Asah Kebaikan)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Andry Edwin Dahlan, Praktisi Wellness Tourism adalah salah satu peserta Zayed Sustainability Prize  (ZSP) putaran 2023. 

Andry Edwin Dahlan berharap dengan ikut kompetisi ini kegiatan yang selama ini dilakukannya akan mendapat banyak dukungan.

“Sudah kebayang dibenak kami, kira-kira akan banyak support yang bisa direalisasikan program di desa wisata, terutama untuk menjadi desa wisata kesehatan, jika bisa berkolaborasi,” ujar dokter lulusan Universitas Padjajaran  ini dalam Asah Kebaikan Live Instagram, Sabtu, 28 Mei 2022.

Live Instagram Asah Kebaikan dengan tema “Apa Saja Pertanyaan ZSP 2023? Ini Bocoran dan Rekomendasi Jawabannya” juga mengundang Kamal Fitrianto, Perwakilan ZSP Indonesia.

Sejak 2016, Andry memutuskan membuat small medium enterprise untuk mengembangkan konsep lain dari medical tourism, yaitu wellness tourism.

Wellness tourism  adalah   well being physical fitness, dimana tujuannya supaya kualitas hidup atau kesehatannya meningkat sehingga bisa mengupayakan sendiri proses peningkatan imunitas masyarakat agar dia tidak perlu ke rumah sakit.

Baca Juga: Demi Konten Di Medsos, Viral Seorang Pria Ditarik Orang Utan Di Kebun Binatang Riau

Konsep kesehatan yang dikembangkan dr Andry adalah hospital without the wall.

Orang tidak perlu ke rumah sakit tetapi dapat memanfaatkan alam melalui aktivitas well being dan physical fitness.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X