HDDS 2022, Gubernur Anies Hadiri Acara Puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta

- Selasa, 14 Juni 2022 | 22:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022  (Dok: Humas PMI DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 (Dok: Humas PMI DKI Jakarta)

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 sekaligus membuka acara yang dirangkai dalam kegiatan Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022). 

Ketua Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi menyerahkan tanda apresiasi bagi 100 donor yang telah menyumbangkan darah reguler dan apheresis sebanyak 150 kali di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Pelindung PMI DKI Jakarta.

Selain penyerahan tanda apresiasi donor 150 kali, pada acara juga dilakukan penyerahan hadiah bagi peserta donor yang beruntung mengisi kupon Gebyar Donor Darah saat pelaksanaan donor darah yang dimulai sejak 10 April hingga ditutup 10 Juni 2022 dengan kupon yang terkumpul sebanyak 51 ribu lembar.

Di acara yang sama, dilaksanakan juga kegiatan Talk Show dan kampanye gemar donor darah bagi generasi muda serta informasi pelayanan donor darah 24 jam di UDD PMI DKI Jakarta yang berada di 5 Kantor PMI tingkat wilayah kota. 

Baca Juga: Octa Investama Berjangka gencarkan renovasi sekolah di Kota Depok

Ketua Panitia Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta, dr. Feurah Dihan Bahar menyebutkan, kegiatan Gebyar Donor Darah merupakan upaya PMI DKI Jakarta dalam mengkampanyekan donor darah kepada masyarakat.

Gebyar Donor Darah dimulai dengan aksi jalan sehat yang telah dilaksanakan pada Minggu (12/6/2022) lalu.

"Kita balut peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 ini dengan rangkaian kegiatan yang bertajuk Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta," ungkap Feurah yang juga Ketua Bidang Donor Darah Pengurus PMI DKI Jakarta ini.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X