Lazada Mother and Baby Festival Bantu Orang Tua Gali Potensi Anak

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:25 WIB
Virtual reality website Lazada Mother and Baby Festival. (Dokumentasi)
Virtual reality website Lazada Mother and Baby Festival. (Dokumentasi)


JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Lazada bekerjasama dengan Babyologist menggelar Lazada Mother and Baby Festival dengan mengusung tema “The Dreamland: Where Parenting and Dreams Come Together” yang akan diadakan tanggal 27-29 Juni 2022. Kolaborasi ini akan fokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak salah satunya dengan Lazada Mother and Baby Festival.

Acara ini menyuguhkan serangkaian seminar edukasi untuk membantu orang tua dalam mendukung buah hatinya agar berani bermimpi besar dan mewujudkan cita-citanya berdasarkan potensi serta minat bakat yang mereka miliki.

Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima menyatakan mengenali bakat dan minat si kecil adalah tahapan awal yang bisa dilakukan orang tua untuk mengembangkan mimpi serta potensi anak. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengenali bakat dan minat tersebut.

Pertama, penting bagi setiap orang tua untuk terus mengamati dan observasi potensi anak, selanjutnya orang tua bisa mengajak si kecil untuk terus bereksplorasi dan berlatih secara konsisten, serta hadir dalam setiap proses latihan. Selain itu, orang tua harus terus belajar dan mengetahui perkembangan zaman agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari anak.

"Orang tua diharapkan mampu memupuk karakter anak untuk selalu adaptif dengan mimpi yang ingin ia capai, mengamati karakter si kecil dan yang terpenting bisa lebih sabar dalam menikmati prosesnya,” ungkapnya, Kamis (23/6).

Baca Juga: Rahyang Coffee Mendunia Berkat PT Rahyang Moolah Internasional

Berdasarkan survei secara daring yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist pada bulan Juni 2022 dengan responden ribuan ibu di Indonesia, ternyata 41% orang tua mengaku masih belum menemukan potensi serta arah minat dan bakat si kecil. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah anak yang cenderung masih mengeksplorasi hal baru, kesulitan anak untuk fokus hingga mood anak yang seringkali berubah-ubah.

Lalu, sebanyak 61% orang tua mengakui mereka gemar mencari informasi dari para expert melalui webinar parenting, sosial media maupun sumber lainnya sebagai salah satu upaya dalam mengatasi tantangan ketika mengasah potensi serta minat dan bakat si kecil.

“Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, dan mereka terus mencari informasi agar mendapatkan bekal parenting yang cocok dan relevan dengan perkembangan zaman terkini," tambah dia.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bikin Acara Makin Seru dengan Jago Party

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Menguak Fitnah Berita Vape Yang Menyesatkan

Senin, 26 September 2022 | 23:56 WIB

OKINO Rilis C100, Vape Mungil Berteknologi O-Tape Coil

Senin, 26 September 2022 | 14:23 WIB

Glazed Skin Hadir Lebih dari Sekedar Glow

Sabtu, 24 September 2022 | 23:26 WIB
X