TikTok Luncurkan Kampanye Edukasi Terbaru Bertajuk "#SerunyaBelajar Ada di TikTok"

- Jumat, 1 Juli 2022 | 05:33 WIB
Kampanye #Serunya Belajar Ada di Tiktok. (Dokumentasi)
Kampanye #Serunya Belajar Ada di Tiktok. (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Platform distribusi video pendek, TikTok mencatat kategori konten edukasi sebagai lima kategori teratas di Indonesia. Konten ini berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.

Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views. Sejalan dengan pembelajaran melalui platform digital, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga turut mendorong penyediaan konten pembelajaran yang dibuat secara mandiri oleh kreator konten.

Metode pengajaran digital ini juga menjadi upaya Kemendikbudristek untuk menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media sumber pembelajaran.

Untuk itu pula, Tiktok meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk "#SerunyaBelajar Ada di TikTok". Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat.

Program ini sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok. Kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia Kevin Chandra menyatakan sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.

"Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi. Harapannya, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi," ungkap dia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Tujuh Wakil Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Kampanye edukasi terbaru dari TikTok kali ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Kata-Kata Bersahaja (3): Kahlil Gibran tentang Cinta

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:15 WIB

Mengenal Negara Jerman(1):Hazrina Puteri Nabilla

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:46 WIB

Kata-Kata Bersahaja (2): Lagi-lagi Cinta

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:02 WIB

Kata-Kata Bersahaja (1): Tentang Cinta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:37 WIB

Weidenmann Meriahkan Ajang Bergengsi Cyberpunk Animatrix

Sabtu, 10 September 2022 | 07:33 WIB

Ini Susunan Pengurus Baru The Lavande Residences

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:24 WIB
X