Boleh Adu Outfit di 'Citayam Fashion Week', Sayangnya Banyak Perokok di Bawah Umur

- Jumat, 8 Juli 2022 | 23:34 WIB
aktivitas nongkrong para remaja dan pengunjung Area Taman Stasiun MRT Dukuh Atas belakangan banyak disorot karena meninggalkan bekas sampah termasuk puntung rokok (Screenshoot kanal youtube Rana Films)
aktivitas nongkrong para remaja dan pengunjung Area Taman Stasiun MRT Dukuh Atas belakangan banyak disorot karena meninggalkan bekas sampah termasuk puntung rokok (Screenshoot kanal youtube Rana Films)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Area Taman Stasiun MRT Dukuh Atas, Jl Sudirman, Jakarta Pusat tengah viral di media sosial lantaran dibanjiri ABG pinggiran Jakarta hingga viral disebut sebagai 'Citayam Fashion Week'.

Area terbuka tersebut menjadi tempat nongkrong dan saling memamerkan gaya busana unik para remaja tersebut yang biasa disebut adu outfit.

Sayangnya, aktivitas nongkrong para remaja dan pengunjung Area Taman Stasiun MRT Dukuh Atas belakangan banyak disorot karena meninggalkan bekas sampah termasuk puntung rokok.

Persoalan lainnya adalah, para perokok ini banyak yang masih di bawah umur. Jika diperhatikan, di area taman Stasiun MRT Dukuh Atas memang tidak terlihat adanya papan tanda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Baca Juga: Anies Tentang Viralnya Istilah SCBD dan 'Citayam Fashion Week': Ini Demokratisasi Jalan Jenderal Sudirman!

Hal ini juga dikonfirmasi oleh salah satu petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat yang berjaga di sana.

"Memang di sini imbauannya bukan untuk tidak merokok ya, karena sulit melarang karena ini area terbuka.

" Tapi kita edukasi dan lakukan razia jika ada sampah atau puntung rokok yang dibuang sembarangan," ujar Wasis Gunawan, Kasie Penanganan Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, pada Kamis (7/7).

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dr Budi Setiawan menyebut seharusnya fasilitas umum seperti taman dan area transportasi publik merupakan kawasan yang otomatis bebas dari asap rokok.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senovarti Datang, Spot Entertainmen Menjelang

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:59 WIB

Kata-Kata Bersahaja (2): Lagi-lagi Cinta

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:02 WIB

Kata-Kata Bersahaja (1): Tentang Cinta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:37 WIB

Bikin Acara Makin Seru dengan Jago Party

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X