Digelar Online dan Offline, Pocari Sweat 2022 Berhasil 'Membirukan' Bandung

- Senin, 25 Juli 2022 | 07:55 WIB
Pocari Sweat Run 2022 digelar hybrid yakni online dan offline di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/7). (Dokumentasi)
Pocari Sweat Run 2022 digelar hybrid yakni online dan offline di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/7). (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, POCARI SWEAT bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sukses menggelar POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 pada 24 Juli 2022. Animo positif yang besar dari masyarakat telah terlihat sejak dibukanya pendaftaran POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang dibuktikan dengan partisipasi total hampir 20.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

“POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 ini merupakan ajang lari tahunan ke 9 dari PT Amerta Indah Otsuka. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA selalu meningkat yang mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat. Tahun ini, sekitar 5.000 peserta berhasil membuat “biru” Kota Bandung dan didukung juga oleh 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia," kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati dalam jumpa pers virtual Minggu, (24/7).

Tentunya, tambah dia, kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten digaungkan. "Karena keselamatan para pelari adalah yang utama. Secara protokol kesehatan, kami mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Satgas COVID Kota Bandung,” tambah dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut berlari di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 sangat mendukung event tahunan ini dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. "Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan POCARI SWEAT sehingga POCARI SWEAT RUN ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini, Persis Solo Hijrah ke Magelang dan Persebaya ke Bogor

Meskipun tidak ikut secara offline dari kota Bandung, tidak menyurutkan semangat para pelari yang berlari secara virtual dari seluruh Indonesia. Mereka memiliki inisiatif untuk mengadakan lari bersama komunitas masing-masing di 39 kota.

“Berkat konsep inovatif POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022, kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing,” ucap Joni, peserta virtual POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Makassar.

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia, Wina menambahkan, tahun ini pihaknya mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dengan kegiatan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari.

"Total target 600kg sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Gigi Rapi Tanpa Behel bersama Klar Aligner

Kamis, 15 September 2022 | 14:46 WIB
X