Glamazing Menjadi Yang Pertama Concern Terhadap Mental Health Untuk Kulit Yang Lebih Sehat

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:40 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Banyak sektor sudah mulai kembali bergeliat pasca puncak pandemic Covid-19 selama 2 tahun belakangan, namun beberapa pakar tetap mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih berlangsung, kenaikan kasus COVID-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir menunjukkan pandemi masih berlangsung.

Studi terbaru menjelaskan adanya hubungan antara sekresi hormon yang berhubungan dengan emosi dan penuaan kulit. “Seperti yang mungkin kebanyakan orang rasakan, pandemi berkepanjangan tentunya menyebabkan episode kecemasan, depresi dan stres yang meningkat secara dramatis dan ini adalah komponen dari epidemi emosional baru,”. Demikian diungkapkan oleh General Manager Glamazing, Alex Zalnovic, di Jakarta, Jumat (29/7).

Menurut Alex, banyak penelitian selama bertahun tahun telah menyelidiki dampak masalah kesetahan mental pada kulit. Diketahui bahwa perilaku kulit tidak hanya dipengaruhi dari factor eksternal, namun juga sangat dipengaruhi oleh hormon dan emosi, misalnya saat gugup atau stress dapat menyebabkan perubahan fisiologis yang cukup signifikan pada kulit, termasuk pengingkatan kehilangan air, peningkatan eriterma, dan peningkatan produksi sebum.

Baca Juga: Kevin Lamar Putri Hary Tanoe, Netizen: Hari Patah Hati Sedunia

“Kita semua pasti pernah merasakan atau melihat, bagaimana kulit menjadi kemerahan ketika tersipu malu atau marah, atau menjadi pucat karena takut, namun kulit juga tidak hanya berubah karena emosi kita, namun juga ketika kita berjuang dengan kesehatan mental yang buruk, yang berdasarkan beberapa penilitian ternyata dapat menyebabkan beberapa masalah kulit,” ujar Alex.

Oleh karenanya hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Glamazing. “sebagai salah satu brand bodycare, Kami menjadi satu satunya yang sangat memperdulikan dan concern penuh terhadap Kesehatan mental, paham bahwa hubungan antara kulit dan Kesehatan mental begitu mendalam,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senovarti Datang, Spot Entertainmen Menjelang

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:59 WIB

Kata-Kata Bersahaja (2): Lagi-lagi Cinta

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:02 WIB

Kata-Kata Bersahaja (1): Tentang Cinta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:37 WIB

Bikin Acara Makin Seru dengan Jago Party

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Menguak Fitnah Berita Vape Yang Menyesatkan

Senin, 26 September 2022 | 23:56 WIB
X