Praktisi Kesehatan : Mandi Air Hangat Miliki Banyak Manfaat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:17 WIB

 

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Mandi dengan air hangat memiliki banyak manfaat, salah satunya bahwa dengan mandi air hangat mampu melancarkan peredaran darah. Saat kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yaitu zat kimia yang dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia. 

"Inilah mengapa Anda akan merasa lebih rileks setelah mandi air hangat, sehingga mandi air hangat merupakan salah satu solusi dalam mengurangi stres,” kata praktisi kesehatan dr. M Berian Rachmanadi, saat meluncuran Rheem XWell Series di Jakarta. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Agatha Suci, artis dan pegiat hidup sehat mengaku sebagai seorang ibu yang sangat aktif dan banyak kegiatan meski di tengah masa pandemi seperti ini, stres adalah sesuatu yang tak bisa dihindari. Namun menurutnya hal tersebut bisa dikelola dan disiasati dengan rutin mandi dengan air hangat, mandi air hangat tak hanya membuatnya merasa lebih rileks. 
 
"Rutin mandi air hangat sebelum tidur juga mampu membuat kualitas tidur saya jadi lebih baik," katanya. 
 
 
Sementara itu, Head of Retail PT Dewata Vulcanindo Suryajaya Devid Suryawan menjelaskan, pihaknya memahami pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi. Mandi air hangat diyakini menjadi salah satu solusi untuk menanggulangi stres, kepenatan setelah sibuk dengan aktifitas seharian.
 
"Untuk itu Rheem menghadirkan pemanas air rumah tangga Rheem XWell Series yang dirancang dengan teknologi Diffuser RheemHot™ eksklusif, mampu menghasilkan air panas lebih banyak dan lama sehingga level suhu air yang terjaga secara konstan dapat memberikan pengalaman mandi air hangat yang menyenangkan di rumah anda," ujarnya. 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Senovarti Datang, Spot Entertainmen Menjelang

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:59 WIB

Kata-Kata Bersahaja (2): Lagi-lagi Cinta

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:02 WIB

Kata-Kata Bersahaja (1): Tentang Cinta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:37 WIB

Bikin Acara Makin Seru dengan Jago Party

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Menguak Fitnah Berita Vape Yang Menyesatkan

Senin, 26 September 2022 | 23:56 WIB
X