Sudah Kerja Keras di Kantor, Tapi Tak Dapat Promosi Jabatan? Personal Branding Jawabannya

- Kamis, 1 September 2022 | 12:51 WIB
Ilustrasi Sudah Kerja Keras di Kantor, Tapi Tak Dapat Promosi jabatan? Personal Branding Jawabannya (Olya Kobruseeva/Pexels.com)
Ilustrasi Sudah Kerja Keras di Kantor, Tapi Tak Dapat Promosi jabatan? Personal Branding Jawabannya (Olya Kobruseeva/Pexels.com)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Kendati kemampuan otak manusia setara kapasitas internat, yakni 10 juta gigabyte, namun ternyata hanya mampu menampung 7 nama dengan 3 nama di posisi top of mind

“Artinya yang masuk di top of mind saja, atau yang sudah masuk di benak konsumen saja, yang akan diingat,’’ ungkap Nur Fatma Fitri, seorang Customer Experience Practitioner dari Tempa Trainers Guild dalam webinar ‘Memberdayakan Diri Dengan Personal Branding’ yang digelar Gerakan #akuberdaya.

Gerakan #akuberdaya diinisiasi oleh desainer Nina Nugroho, dengan program mendobrak mentalitas perempuan untuk melejitkan keberdayaannya.

‘’Pada posisi ini, brand menjadi sangat penting, karena akan membuat kita stand out of the crowd,” terang Nur Fatma Fitri yang akrab disapa Fivi.

Baca Juga: Perlu Solusi Bersama Atasi Masalah Lingkungan dan Iklim Global

Kadang tanpa disadari, seseorang merasa begitu over confident atau memiliki kepercayaan diri yang berlebih.  Ia merasa orang-orang di sekitarnya sudah begitu mengenalnya.

Termasuk pada saat memiliki sebuah produk, merasa tidak perlu berpromosi  mengenai keunggulan produknya.

‘’Begitupun di tempat kerja, kita berpikir sudah merasa cukup dengan bekerja yang baik saja,’’ lanjut Nur Fatma.

‘’Tapi pada saat ada promosi jabatan, ternyata nama kita sama sekali tidak disebut. Kenapa bisa begitu?,’’ tanya Nur Fatma.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Faber-Castell Gelar "Colour to Life Competition 2022"

Senin, 21 November 2022 | 21:47 WIB

KAJI Apresiasi Jababeka Wujudkan Sakura Matsuri

Sabtu, 5 November 2022 | 21:09 WIB

Asix nya One Family,Tema Hari Jadi ke 6 Tosca

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:19 WIB
X