Siapkan Produk Ready to Eat, Indomaret Gelar Lomba Masak Season 2

- Rabu, 7 September 2022 | 12:09 WIB
Special Project Director PT Indomarco Prismatama, Burhan Bahar (depan paling kanan) didampingi tiga chef kenamaan tanah air, yakni Chef Norman Ismail, Chef Aiko Sarwosri, dan Chef Degan Septoadji., berfoto bersama finalis Lomba Masak Indomaret Season 2
Special Project Director PT Indomarco Prismatama, Burhan Bahar (depan paling kanan) didampingi tiga chef kenamaan tanah air, yakni Chef Norman Ismail, Chef Aiko Sarwosri, dan Chef Degan Septoadji., berfoto bersama finalis Lomba Masak Indomaret Season 2

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Mengulang sukses pada season 1, Indomaret menggelar Lomba Masak Season 2 yang diikuti 910 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka ditantang untuk mengolah kreativitas, menyajikan menu andalan yang nantinya akan dijual sebagai produk Ready To Eat (RTE) di Indomaret.

Babak semifinal dan final Lomba Masak Season 2 diadakan pada 3–4 September 2022 di Epiwalk Mall, Jakarta yang mengadu pemenang di empat kategori menu. Yakni nasi bakar, Korean food, Japanese food, dan Western food, yang dinilai oleh 3 chef kenamaan tanah air, yakni Chef Norman Ismail, Chef Aiko Sarwosri, dan Chef Degan Septoadji.

“Karena saat ini Indomaret sudah mencapai 20.000 lebih gerai dan sudah mencapai yang paling jauh ada di Sorong, Papua, maka supaya bisa dijual di seluruh Indomaret di Indonesia, salah satu syaratnya adalah dapat dibekukan,” ujar Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni.

Baca Juga: Resep Tradisional, Hingga Resep Internasional, Lomba Masak Indomaret 2022, Keren Semua.

Selain berbangga dinilai oleh chef kenamaan tanah air, para peserta juga mendapatkan masukan serta arahan dari ketiga chef untuk mengembangkan kemampuan memasaknya.

Dari 910 peserta yang mendaftar, diseleksi menjadi 100 peserta bertanding di semifinal, hingga terpilih 40 peserta finalis Lomba Masak Indomaret Season 2. Pada babak grand final, ke 40 peserta diberi waktu 90 menit untuk menyajikan 2 menu yang terdiri dari 1 menu sesuai kategori yang dilombakan dan 1 menu berbahan dasar ayam. Kreasi olahan ayam ini merupakan menu andalan finalis yang diberikan sebagai tantangan pada babak grand final.

“Ternyata, para finalis punya keahlian yang luar biasa. Kalian tunggu saja nanti pas sudah keluar masakannya di Indomaret” ucap Chef Degan Septoadji kepada seluruh pelanggan Indomaret.

Salah satu peserta asal Kota Yogyakarta, Irfan Yulianto Dwi Santoso keluar sebagai juara pertama kategori nasi bakar. Menu nasi bakar ayam suwir sambal kecombrang, mengantar Irfan membawa hadiah senilai Rp30 juta. “Terima kasih Indomaret, semoga ke depan semakin sukses dan acara lomba masak ini bisa rutin diadakan,” kata Irfan.

Dalam penutupan Lomba Masak Indomaret Season 2, Chef Norman berpesan kepada para peserta yang belum lolos ke semifinal maupun final. “Ikut kompetisi bukan hanya untuk mendapatkan uang/ hadiahnya, tapi untuk mendapat experience. Jadi, buat yang kali ini belum berhasil, jangan berkecil hati, ikut lagi nanti di season mendatang, dan tetap semangat,” ujar Chef Norman Ismail.


Berikut nama – nama pemenang Lomba Masak Indomaret Season 2:

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Cokelat Colatta Luncurkan Kemasan Ekonomis dan Praktis

Jumat, 23 Desember 2022 | 19:07 WIB

Sedap, Icip-Icip Rasa Nasi Nusantara: Cerita Nasi IPB

Jumat, 23 Desember 2022 | 14:11 WIB

Es Krim Wall’s Raih Top Halal Award 2022

Kamis, 17 November 2022 | 15:48 WIB

Aice Luncurkan Es Krim Rendah Gula dan Lemak

Jumat, 11 November 2022 | 08:25 WIB

Simpel, Begini Cara Menyeduh Drip Peter Hari Coffee.

Selasa, 8 November 2022 | 19:38 WIB

Petrus Hariyanto Datang, Peter Hari Coffee Menjelang.

Minggu, 6 November 2022 | 21:00 WIB
X